Empat Cara Seru Tingkatkan Asupan Air Putih Sehari-hari

Ilustrasi air lemon.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seperti banyak diketahui, mengonsumsi air putih memberikan sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh. Beberapa bahkan menyebutkan bahwa setiap hari Anda paling tidak harus mengonsumsi delapan gelas air. Namun hal tersebut tergantung pada berat badan, jenis kelamin, usia dan jenis aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Bisa Picu Kanker, Ini Biang Kerok Penyebab Tingginya Kadar Bromat dalam Air Minum Kemasan

Meski kedengarannya mudah, namun banyak orang yang pada kenyataannya tidak dapat memenuhi kebutuhan cairan mereka sehari-hari. Bagkan masih banyak pula orang yang kurang mengonsumsi air putih.

Selain sulit untuk menjaga konsistensi untuk mengonsumsi air putih, seringkali orang juga bosan dengan tampilan dan rasa air putih yang begitu-begitu saja. Tapi, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan, agar Anda lebih rutin dan semangat mengonsumsi air putih. Berikut beberapa diantaranya, seperti dilansir dari Times of India.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Membuatnya menarik

Pernah melihat bagaimana Anda termotivasi untuk pergi ke gym ketika Anda mengenakan pakaian olahraga yang lucu atau yang Anda sukai? Hal yang sama bisa Anda lakukan dalam hal minum air putih. Pilihlah botol minum yang lucu atau unik untuk dibawa kemana-mana. Dengan begutu Anda akan bersemangat mengonsumsi air putih.

Jangan Asal Makan Minum, Ustaz Hilman Fauzi Ungkap Ada 4 Adab dalam Berbuka Puasa

Tambahkan rasa alami

Anda bisa sedikit berkreasi dengan menambahkan irisan buah atau tanaman herbal dan membuat infused water. Selain sehat, hal ini juga akan menambah nilai penampilan air minum Anda. Cobalah mencampurkan daun mint, lemon, semangka, raspberry, thyme, atau mentimun.

Jadikan menu pembuka

Untuk mengontrol nafsu makan dan menjaga makan dalam porsi kecil, pastikan untuk minum segelas air sebelum makan. Seringkali, tubuh kita bingung membedakan antara lapar dengan haus. Nah, dengan mengonsumsi air sebelum makan, akan lebih mudah mengetahui apa yang tubuh butuhkan.

Gunakan aplikasi

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula cara untuk tetap sehat. Salah satunya adalah mengunakan aplikasi untuk mengontrol minun Anda. Beberapa aplikasi yang akan membantu Anda mengikuti perkembangan asupan H2O atau pengingat Anda untuk tetap minum air putih sehari-hari adalah Waterlogged dan Carbodroid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya