Kreasi Kopi Susu Pisang Tengah Populer di New York

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Pixabay/paalharald

VIVA.co.id – Kopi memang sudah menjadi salah satu minuman terpopuler di dunia yang dikonsumsi banyak orang setiap harinya. Tak heran jika varian minuman kopi kini kian beragam, salah satunya campuran kopi bernama banana milk coffee yang kini baru saja diluncurkan.

Gak Kalah Sehat, Susu Kacang Mede Diklaim Rendah Kalori Hingga Bebas Kolesterol

Banana milk coffee atau kopi susu pisang adalah jenis kopi cerah (dan manis alami) dengan campuran susu pisang yang dibuat menggunakan susu yang diblender bersama buah pisang. Minuman ini juga diberi sedikit sirup maple untuk pemanis, seperti dilansir dari laman Huffington Post.

Lalu, bagaimana dengan rasanya?

Mulai Peduli Kesehatan, Muncul Lagi Golongan Coffee Snob yang Ogah Pakai Gula

Secara mengejutkan, minuman tersebut tidak terasa seperti buah pisang. Peran buah pisang di minuman ini hanya sebagai penambah tekstur creamy dan sedikit manis, yang seringkali diinginkan oleh banyak orang untuk dicampurkan ke dalam kopinya. Beberapa yang telah mencicipi minuman ini juga menuturkan bahwa rasanya seperti milkshake.

Banana milk coffee ini mulai terkenal sejak resepnya dibuat oleh kedai kopi yang berbasis di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, J+B Design & Cafe. Kedai kopi tersebut menyajikan campuran pisang dan susu di atas secangkir kopi yang cukup kuat dalam keadaan dingin, bergaya New Orleans.

Prabowo Sempatkan Waktu Ngopi Bareng Relawan dan Warga Aceh: Luar Biasa Rasanya

Jika cuaca terlalu dingin, Anda bisa meracik kombinasi segelas susu dan pisang dengan campuran latte. Bisa juga dijadikan menjadi minuman mocha hangat yang tepat dinikmati saat cuaca yang sedikit dingin.

Nah, bagi yang ingin mencoba minuman unik tersebut, tidak perlu jauh-jauh melancong ke Brooklyn, karena bisa membuatnya dengan sangat mudah dan sederhana di rumah. Anda hanya membutuhkan satu buah pisang yang telah dikupas, 1-2 gelas susu dan secangkir kopi.

Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya