Cara Mudah Pisahkan Tulang dan Daging Ayam Sebelum Dimasak

Ayam panggang.
Sumber :
  • Pixabay/NguyenPhamDang

VIVA.co.id – Beberapa pekerjaan dapur memang rumit dikerjakan, salah satunya membuang tulang ayam. Tentu menikmati hidangan olahan ayam lebih nikmat jika kita tidak perlu lagi repot-repot memisahkan tulangnya saat bersantap.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Salah satu bagian ayam yang menjadi favorit banyak orang adalah paha. Tak hanya dagingnya yang lebih empuk, bagian ini lebih memiliki cita rasa ketimbang bagian lain. Paha juga memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga rasanya gurih dan nikmat.

Nah, paha ayam tanpa tulang lebih cepat dimasak dan matang lebih merata. Oleh karena itu, ada baiknya membuang tulang ayam terlebih dahulu sebelum dimasak. Bagaimana caranya? Berikut uraiannya dilansir laman The Kitchn.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Yang perlu Anda sediakan adalah satu gunting dapur dan tentunya potongan paha ayam bagian atas yang akan dimasak. Mulailah dengan memotong dari bagian dalam atau posisi kulit ayam dibawah. Gunakan gunting dapur, lalu potong daging yang menempel disekitar tulang. Pastikan daging tidak terbagi menjadi potongan kecil.

Buang tulang rawan bagian atas dan bawah tulang. Gunting daging yang menempel di bagian bawah tulang. Selanjutnya bersihkan sisa-sisa lemak yang tertinggal dengan gunting. Daging ayam tanpa tulang pun siap untuk Anda olah sesuai selera.

dr. Zaidul Akbar: Begini Cara Mengolah Daging yang Sehat

Selamat mencoba!

Bawang Putih

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Food preparation atau menyiapkan bahan makanan menjadi jalan keluar yang paling pas. Terutama untuk bumbu-bumbu dapur seperti bawang yang menjadi bumbu dasar masakan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024