Cara Mudah Hilangkan Getah Nangka di Tangan

Buah Nangka
Sumber :

VIVA.co.id – Buah nangka memiliki banyak manfaat dan bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Bisa langsung disantap dan bisa pula diolah menjadi deretan hidangan lezat. Namun, saat mengolah nangka, seringkali getahnya melekat di tangan dan susah dibersihkan meski sudah diberi sabun berkali-kali.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Lalu, bagaimana cara membersihkannya?

Dilansir dari laman How to Clean Stuff, Anda hanya memerlukan minyak kelapa dan kain. Pertama, lumuri tangan yang terkena getah nangka dengan minyak kelapa. Diamkan beberapa saat agar getah yang menempel mudah dibersihkan.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Kedua, setelah beberapa menit gosok area tersebut dengan kain atau tisu hingga getah benar-benar hilang. Jika sudah selesai Anda bisa membilas area tadi dilumuri minyak hingga bersih.

Agar tidak lagi terkena getah nangka, sebaiknya lumuri pisau, tangan atau benda lain yang akan bersentuhan dengan nangka, atau yang digunakan untuk mengolah nangka dengan minyak kelapa terlebih dahulu.

dr. Zaidul Akbar: Begini Cara Mengolah Daging yang Sehat

Selamat mencoba!

Bawang Putih

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Food preparation atau menyiapkan bahan makanan menjadi jalan keluar yang paling pas. Terutama untuk bumbu-bumbu dapur seperti bawang yang menjadi bumbu dasar masakan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024