Ternyata Wortel Tak Harus Selalu Dikupas Sebelum Dimasak

Ilustrasi wortel.
Sumber :
  • Pixabay/ahik

VIVA.co.id – Apakah Anda selalu mengupas wortel sebelum memasak atau mengonsumsinya? Sebenarnya hal itu tak perlu selalu dilakukan. Selama Anda mencucinya dengan baik untuk menghilangkan kotoran, wortel yang tidak dikupas benar-benar aman dan lezat untuk makan.

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Tapi baik dikupas ataupun tidak, semua tergantung bagaimana dan untuk apa Anda mengolahnya. Seperti dilansir dari The Kitchn, berikut adalah saat dimana Anda tak perlu mengupas wortel.

Disimpan

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Ketika menyimpan wortel sebaiknya memang tidak perlu dikupas terlebih dahulu. Karena mengupas wortel mengurangi kualitas wortel ketika disimpan.

Dibuat jus

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Jika membuat jus wortel, tentu Anda ingin mendapatkan seluruh manfaat serta nutrisi dari sayuran ini. Sebaiknya cukup cuci dan potong kecil wortel, dan masukkan ke dalam blender. Itu karena ada beberapa nutrisi dibalik kulit wortel.

Dibuat sup kental

Jika ingin membuat sup kental dan saus, sebaiknya wortel memang tidak perlu dikupas. Anda hanya perlu mencucinya dan mencampurkannya ke dalam bumbu yang telah Anda sediakan.

Ketika direbus

Ketika dicampur dengan potongan daging, sayuran hangat, dan saus, Anda tidak perlu bersusah payah mengupasnya terlebih dahulu. Bersihkan dan cuci, lalu potong dan masukkan ke dalam rebusan air tadi. 

Dipanggang

Anda tidak perlu mengupas wortel saat akan memanggangnya. Itu karena ketika dipanggang, kulit wortel akan terkelupas dengan sendirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya