Unik, Seorang Pengrajin Berhasil Temukan Bir Instan

Minuman bir.
Sumber :
  • Pixabay/Wokandapix

VIVA.co.id – Para pembuat bir terus-menerus menemukan cara-cara baru dan inovatif untuk menikmati sebuah bir. Nah, belum lama ini diciptakan inovasi bir baru yakni bir instan. Inovasi unik tersebut lahir dari tangan para pembuat bir yang berbasis di Copenhagen, Denmark.

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Mereka berhasil menemukan bubuk bir instant yang praktis dan dapat dibawa kemana-mana dan diseduh dengan air seperti minuman instan lainnya.

Mereka yang menemukan inovasi ini ialah Tobias Emil Jensen dan Tore Gynthe. Mereka mengatakan bahwa  inovasi tersebut dihasilkan setelah mereka berhasil memisahkan komponen kering (gula dan protein) dari alkohol dan air. Demikian dilansir dari laman finedinglovers.com.

Dokter Zaidul Akbar Bagikan Resep Minuman Sehat dan Nyegerin untuk Berbuka Puasa

Kemudian bir kering ini hanya perlu dikombinasikan dengan air mineral dan alkohol untuk membuat bir yang mereka katakan mirip dengan sebuah bir yang dibuat dengan cara konvensional. Hanya saja bir instan ini  berwarna lebih gelap karena telah mengalami proses karamelisasi.

Proses ini tidak dengan merebus bir karena akan memengaruhi rasa.

8 Makanan dan Minuman yang Pantang Dikonsumsi saat Perut Kosong

Keduanya memang telah bereksperimen membuat empat jenis bubuk bir. Saat ini mereka memang masih menyiapkan produk tersebut untuk dipasarkan secara luas.

Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024