Cara Mudah Memotong Mangga

Ilustrasi mangga
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mangga adalah salah satu buah tropis yang banyak digemari. Selain manis, buah ini kaya akan air dan vitamin.

Dokter: Penderita Diabetes Boleh Makan Semua Buah, Kecuali Satu

Mangga juga banyak dicampur dalam berbagai olahan makanan dan minuman. Setiap orang memiliki cara yang berbeda saat mengupas dan memotong mangga.

Di antara Anda pasti memotong mangga dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu, kemudian memotong-motong daging buah. Cara itu, selain akan menjadikan mangga licin saat dipegang, juga menghasilkan buah lebih banyak terbuang.

Manfaat Pohon Mangga yang Sangat Luar Biasa untuk Kehidupan

Berikut ini cara mengupas dan memotong mangga yang mudah dan aman, seperti dilansir dari Pop Sugar.

Posisikan mangga secara horizontal lalu potong kedua sisi mangga, tepat di bagian biji, sehingga ada tiga bagian, yakni dua sisi kanan, kiri dan tengah (biji).

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Jantung hingga Pencernaan

Selanjutnya, pada potongan mangga sisi kiri dan kanan, buat pola garis vertikal dan horizontal sesuai selera pada permukaan daging buah. Ingat jangan sampai kulit mangga ikut terpotong.

Setelah itu, keluarkan daging buah dengan menekan kulit mangga ke arah dalam, sehingga kulit mangga menjadi cekung dan posisi daging buah mencuat keluar. Pisahkan daging buah dengan memotongnya pada bagian bawah daging. Hasil potongan mangga akan membentuk persegi.

Ilustrasi buah mangga

Sementara untuk daging buah bagian tengah, kupas terlebih dahulu kulit yang menempel, lalu potong buah dengan memisahkan dari bijinya. Potong dadu dan tempatkan mangga dalam wadah untuk siap disantap. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya