Namnam Noodle Bar, Hidangan Pinggir Jalan Khas Vietnam

Namnam Noodle Bar
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Bukan hanya kuliner khas Jepang dan Korea, yang kian menjamur dan ramah di lidah pencinta kuliner di Tanah Air. Belakangan restoran dengan makanan khas Vietnam juga turut menambah variasi bagi Anda yang ingin menjelajahi cita rasa kuliner khas dari Asia.

Icip Masakan Citarasa Nusantara di Restoran Konsep Desain Etnik

Salah satunya ialah Namnam Noodle Bar, sebuah restoran khas Vietnam dengan menu unggulan berupa mi yang begitu khas ini. Di Indonesia sendiri, Namnam Noodle Bar baru memiliki empat cabang, yakni di Pantai Indah Kapuk, Plaza Indonesia, Gandaria, City, dan juga Senayan City, yang baru saja dibuka pada hari ini.

"Konsep dari Namnam Noodle Bar ini, kita mengemas konsep tradisional dari Vietnam street Food yang dikemas dengan modern Twist," ujar Dinno Lokolo Operation Manager dari Namnam Noodle Bar, saat pembukaan di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin, 17 Oktober 2016.

Polisi Telusuri Viral Dugaan Keracunan Makanan di Restoran Vietnam

Konsep street food ini sendiri terlihat dari etalase khas pedagang pinggir jalan, yang ditemui ketika memasuki Namnam Noodle Bar, yang seolah membawa pengunjung ke sudut-sudut jalan di Veitnam.

Salah satu elemen yang ditonjolkan oleh Namnam Noodle Bar yakni, konsep open kitchen, di mana pengunjung bisa duduk menyantap hidangan, sambil melihat para juru masak, menyiapkan hidangan terbaiknya.

Banyak yang Keracunan, Saigon Delight: Saat Ini Kami Fokus ke Customer

Dari segi menu, Namnam Noodle Bar mengelompokkan menunya ke dalam tiga kelompok umum, yakni Bahn Mi, Hanoi Pho, dan Other Noodle. Vietnam, yang cukup lama menjadi negara jajahan Prancis, ternyata juga cukup membawa pengaruh terhadap hidangannya terutama untuk menu Bahn Mi, sandwich yang diisi dengan berbagai macam sayuran, dan potongan daging sapi atau ayam di tengahnya.

Bahn Mi sendiri, menggunakan sandwich khas Prancis, dengan rasa segar yang muncul dari campuran acar, seperti cabai, mayonaise, green papaya, wortel, mentimun, ketumbar, pada gigitan pertama, serta rasa gurih dari daging ayam dan sapi, untuk gigitan yang lebih dalam. Salah satu menu favorit dari Bahn Mi sendiri yakni, Aromatic Spicy Curry Chiken, Tempeh.

Sedangkan, untuk menu utamanya, tentu saja menu Hanoi Pho, yang hadir dengan mi yang khas. Menurut Dinno, mi yang digunakan ialah rice noodle dengan tekstur yang lembut, serta kuah kaldu bening yang segar, dan juga pilihan dagingnya.

"Rice noodle-nya sendiri, lebih mirip seperti kwetiau, tapi teksturnya lebih lembut," kata Dinno.

Sedangkan, untuk kuah kaldunya sendiri disesuaikan dengan isian pada menu Hanoi Phi sendiri. Ada yang menggunakan kuah kaldu daging sapi, kuah kaldu ayam.

"Kuah kaldunya disesuaikan dengan isian daging masing-masing," kata Dinno.

Selain itu, yang unik dari kuah kaldunya yakni rasa segar yang hadir dari aroma rempah rempah, seperti ketumbar, kayu manis, dan juga pekak.

Beberapa menu andalan dari Hanoi Pho sendiri ialah, Pho Australian Beef Combination, dan Pho Australian Wagy Beef Slices.

Disamping itu, yang menjadi ciri khas dari Namnam Noodle Bar yakni mengusung konsep healthy food, di mana setiap masakan tidak menggunakan Monosodium Glutamate (MSG). Tapi bagi Anda yang berani dengan rasa, tak perlu khawatir, karena di meja Anda terdapat sejumlah bahan, seperti Hoisin Sauce yang gurih, Fish Sauce, Chilli Sauce,yang bisa Anda campur sendiri sesuai dengan selera.

Terkait dengan harga, harga yang ditawarkan oleh Namnam Noodle Barr juga relatif terjangkau dan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Untuk menu utama dibanderol harga Rp70 ribuan, hingga Rp150 ribuan.

Kapastas kursi yang dimiliki oleh Namnam Noodle Bar, Senayan City sendiri bisa menampung hingga 103 orang. Untuk Anda yang tidak sabar ingin mencicipi, sebaiknya hindari jam-jam makan siang, karena Namnam Noodle Bar selalu ramai pada jam makan siang. Akhir pekan ialah waktu yang pas untuk mencicipi kelezatan dari hidangan Namnam Noodle Bar ini.

Informasi Restoran

Alamat : Senayan City, Jakarta Selatan Lower Ground
Harga : Rp70 ribuan - Rp 150ribuan
Kapasitas : 130

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya