Kreasi Ubi Panggang Lezat, Cocok untuk Menu Sarapan Pagi

Ilustrasi ubi.
Sumber :
  • Pixabay/sdnet01

VIVA.co.id – Jika biasanya Anda sarapan dengan menu nasi goreng, telur dadar atau roti dengan olesan selai kacang di atasnya, tidak ada salahnya mencoba menu yang satu ini. Ubi jalar adalah bahan dasarnya. Menu ini bisa jadi pilihan baru agar menu sarapan lebih bervariasi.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Dilansir laman Lifehack, menu ini diperkenalkan pertama kali oleh seorang blogger bernama Kelsey Preciado. Saat itu ia tidak punya roti untuk dipanggang di pagi hari dan ia menjadikan ubi sebagai penggantinya.

Tidak akan ada ruginya mengonsumsi ubi di pagi hari, selain asupan energi, ubi akan memberikan Anda tambahan vitamin A dan serat.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Penasaran menu apa yang akan dibuat dengan ubi? Berikut penjelasannya.

Potong tipis

Murah dan Berkualitas, Dokter Sarankan Pangan Lokal untuk Penuhi Nutrisi

Tentunya ubi adalah bahan yang harus Anda sediakan. Potong tipis ubi dengan ketebalan sekitar 0,5 sentimeter. Anda juga bisa mengupas kulitnya terlebih dahulu. Namun, jika Anda ingin tekstur ubi lebih kaya, lebih baik pertahankan kulit tersebut. Ingat, jangan memotong ubi terlalu tipis atau terlalu tebal karena ubi tidak akan terpanggang dengan sempurna.

Panggang

Ubi lebih lembap ketimbang roti sehingga butuh waktu yang sedikit lebih lama untuk memanggangnya. Namun, tidak ada salahnya menunggu, bukan? Pangganglah ubi tersebut hingga berwarna coklat keemasan.

Beri topping

Setelah matang, ubi bisa dikreasikan sesuai keinginan, entah dengan selai kacang, selai cokelat, susu cokelat atau buah-buahan seperti alpukat. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya