Jangan Lupa Cuci Sayuran Sebelum Dimasak

Mencuci sayuran/buncis.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA.co.id – Setiap orang memiliki cara sendiri saat mencuci sayuran yang akan dimasak. Ada yang menggunakan sabun khusus, merendamnya di dalam larutan air garam atau mencucinya di bawah air mengalir. Sepele memang, tapi cara berikut setidaknya dapat membantu Anda mencuci sayur lebih efisien.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Saat Anda merendam sayur dalam wadah berisi air, kotoran yang lepas akan kembali menempel pada sayur ketika diangkat atau disaring. Pekerjaan akan menjadi sia-sia bukan?

Dari cara yang dilansir laman Pure Wow berikut ini, alat yang Anda butuhkan untuk mencuci selada atau sayuran lain adalah pisau, serbet kertas dan air tentunya.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Mulailah dengan memotong bagian pangkal sayur dan pisahkan daunnya satu persatu dengan tangan. Setelah itu, nyalakan air keran (usahakan air tidak hangat). Posisikan bagian pangkal di bawah dan biarkan sayur dibasahi oleh air mengalir. Keringkan dengan menggunakan serbet kertas.

Posisi tersebut perlu diikuti agar pada saat mencuci, kotoran yang menempel pada batang tidak menyebar ke bagian daun lain. Penggunaan air dingin ditujukan agar sayur yang Anda cuci tetap renyah dan tidak layu.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Ilustrasi sayuran

Ilustrasi sayuran/belanja di supermarket.

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Sayuran yang mengandung vitamin B12 disebut-sebut ampuh untuk mengelola kolesterol tinggi. Karena kaya vitamin B12, sayuran-sayuran ini sangat baik turunkan kolesterol.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024