Tiga Cara Lezat Mengolah Jagung di Rumah

Ilustrasi jagung
Sumber :
  • Pixabay/keem1201

VIVA.co.id – Jagung adalah salah satu makanan praktis yang bisa Anda santap sebagai pengganti nasi. Jagung juga merupakan pilihan populer untuk dinikmati bersama kerabat atau teman di kesempatan-kesempatan tertentu, seperti merayakan tahun baru atau berkemah.

Jokowi Klaim Impor Jagung Turun dari 3,5 Juta Ton Jadi 450 Ribu Ton

Seperti apa cara mengolah jagung yang menjadi pilihan penikmatnya? Berikut diantaranya, seperti dilansir dari laman The Kitchn.

Direbus

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Merebus adalah cara paling klasik untuk menikmati jagung terutama jagung manis. Anda bisa gunakan panci dan merebus jagung di dalamnya. Isi wadah tersebut sehingga seluruh jagung terendam dan panaskan hingga mendidih.

Ilustrasi jagung

Pemerintah Setop Impor Jagung, Ini Alasannya

Dibakar

Dengan membakar jagung, Anda tidak hanya mendapatkan rasa manis tetapi rasa khas jagung bakar yang smokey. Kupas kulit jagung namun biarkan tetap melekat pada bagian pangkalnya. Oleskan minyak zaitun atau mentega pada jagung. Bakar jagung di pperapian atau pemanggang dengan api sedang. Putar hingga jagung terbakar secara merata. Jika sudah merata, maka jagung siap disantap.

Ilustrasi jagung

Masukkan ke dalam microwave

Mungkin tak banyak yang mengolah jagung dengan cara ini. Cukup masukkan jagung utuh tanpa mengupas kulitnya ke dalam microwave dengan suhu maksimal. Masak selama enam menit. Ketika sudah selesai, dinginkan sebentar dan jagung siap dilahap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya