Makanan dan Minuman yang Bikin Makin Lapar

Ilustrasi roti tawar.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Makanan atau cemilan adalah dua hal yang akan Anda cari jika merasa lapar. Namun ternyata, tidak semua makanan mampu membuat Anda kenyang. Makanan mengandung gula, karbohidrat dan pemanis buatan biasanya memiliki protein dan serat yang rendah, sehingga membuat Anda merasa semakin lapar. 

Studi Baru: Makanan Ultra-Olahan Berpotensi Tingkatkan Lebih dari 30 Masalah Kesehatan

Berikut lima makanan yang dapat membuat Anda semakin lapar dilansir dari laman Health:

Jus
Minuman sehat ini mengandung berbagai gula, namun mengandung sedikit serat. Meminum jus bisa meningkatkan kadar gula darah namun kadar tersebut akan turun dengan cepat sehingga membuat Anda lapar. Sebaiknya saat membuat jus jangan menggunakan gula tambahan, dan tambahkan selai kacang untuk menyeimbangkan gula darah.

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Makanan asin
Alasan mengapa Anda menginginkan makanan manis setelah mengonsumsi kripik kentang atau talas adalah semuanya mengandung karbohidrat yang mampu dicerna tubuh dengan lebih cepat. 

Sushi
Dilansir laman Health, memakan sushi sama dengan mengonsumsi roti tawar karena mengandung banyak karbohidrat. Selain itu, sushi merupakan makanan yang mampu dicerna dengan cepat oleh perut dan makanan asal Jepang ini juga diketahui memiliki kadar protein dan serat yang cukup.

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Sereal
Selama siang dan malam, tubuh memompa banyak kortisol, keadaan metabolisme tubuh akan semakin terancam jika kortisol ini semkain banyak dengan mengonsumsi makanan seperti ini. Kadar kortisol tinggi, menurunkan kemampuan tubuh untuk mengolah dan mencerna gula. Usahakan untuk mengonsumsi sereal yang terdiri dari biji gandum utuh, atau setidaknya mengandung 5 gram serat dan gula kurang dari 5 gram.

Roti tawar
Mengonsumsi roti dapat meningkatkan kadar insulin yang memicu kenaikan berat badan. "Kadar tepung dalam roti ini, membuat kandungan serat dalam roti berkurang," ujar Sue Decotiis, seorang spesialis penurunan berat badan. Lagi-lagi, pilihlah roti berbahan biji-bijian utuh.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya