Tips Mengolah Tomat dengan Tepat

Buah tomat.
Sumber :
  • Pixabay/ Anelka

VIVA.co.id – Tomat adalah sayuran yang akrab dengan masyarakat Indonesia sehari-hari, dan bahkan selalu tersedia di rumah. Tomat memang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan.

Bukan Cuma Mengatasi Jerawat, Ketahui Manfaat Buah Tomat pada Kesehatan Kulit dan Wajah

Seperti yang kita ketahui, tomat, terutama yang umumnya dipakai oleh masyarakat Indonesia memiliki kandungan air yang tinggi. Saat dipotong pun akan Anda temukan daging tomat berbiji dan mengandung cairan.

Saat memotong, tentu sayuran ini cukup membuat area kerja Anda menjadi berantakan. Air tomat kadang membuatnya menjadi licin saat dipotong. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips yang bisa Anda ikuti agar pekerjaan dapur Anda tetap rapi dikutip dari laman Fine Cooking.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

-Gunakan pisau bergerigi untuk membelah tomat. Keluarkan seluruh isi tomat bisa dengan tangan atau sendok kecil. Kemudian iris tomat dengan ketebalan yang Anda butuhkan, lalu lanjutkan dengan potong dadu. Daging tomat bisa Anda campur untuk membuat sambal atau saus steik. Cara ini cocok digunakan saat mengolah tomat bulat.

-Cara selanjutnya cocok digunakan untuk tomat lonjong (plum) yaitu dengan memotong bagian bawah tomat terlebih dahulu, agar tomat dapat berdiri stabil. Selanjutnya potong tomat dari setiap sisi. Dengan cara ini akan lebih mudah memisahkan daging tomat yang penuh biji. Potong dadu irisan tomat tadi dan buang bagian tomat yang keras.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Ilustrasi tomat

Ilustrasi kemasan makanan.

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Menggunakan sosial media memang harus sangat bijak, karena saat ini, jejak digital sangat mudah untuk ditemukan, salah satuya nasib sial wanita ini karena review makanan

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024