Peneliti Ciptakan Cokelat Susu yang Lebih Sehat

Ilustrasi cokelat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Dark chocolate memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Tapi tidak demikian dengan cokelat susu. Cokelat yang satu ini banyak mengandung lemak dan tergolong sebagai makanan kurang sehat. Itulah mengapa sekelompok peneliti menciptakan cokelat susu yang lebih sehat.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Ya, berkat para peneliti dari North Carolina State University, cokelat susu sekarang dapat mengandung beberapa manfaat kesehatan yang sama dengan dark chocolate, karena dibuat dari campuran kulit kacang tanah.

Para peneliti yang telah menerbitkan studi tersebut di Journal of Food Science, menemukan bahwa kulit kacang mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat digiling kemudian ditambahkan ke dalam cokelat susu untuk meningkatkan kandungan antioksidan di dalamnya.

Di Luar Nalar, Armand Maulana Dapat Bungkusan Nastar dan Su'uk dari Emak-Emak Saat Manggung

Menariknya, sebagian besar kulit kacang yang digunakan untuk membuat cokelat susu ini merupakan limbah tak terpakai dari industri kacang. Jadi tidak hanya menciptakan susu cokelat yang lebih sehat, tapi para peneliti juga memanfaatkan limbah pertanian.

"Jika diterapkan untuk produk komersial, ekstrak kulit kacang tanah akan memungkinkan konsumen untuk menikmati produk ringan untuk dicicipi dan memiliki paparan senyawa yang telah terbukti manfaat kesehatannya," kata penulis utama studi tersebut, Lisa Dean, dikutip dari laman Live Strong.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Menurut para peneliti, kulit kacang juga tidak akan memengaruhi cita rasa cokelat susu yang dihasilkan. Sayangnya, cokelat susu yang lebih sehat ini tidak bisa dikonsumsi oleh mereka yang menderita alergi terhadap kacang-kacangan.

Ilustrasi kacang tanah

Anak tantrum.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Tidak ada bukti yang konkrit terhadap makanan yang masuk kedalam tubuh sang ibu akan menjadikan anaknya menjadi sering tantrum di kemudian hari. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024