Wajib Tahu, Lima Makanan Penguat Fungsi Hati

Bawang putih.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Hati adalah organ yang sangat penting dari tubuh manusia. Hati melakukan banyak fungsi yang terkait dengan metabolisme, pencernaan, penyimpanan nutrisi, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan yang baik.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Karena hati memiliki banyak fungsi penting, sudah sepatutnya Anda makan mengonsumsi beberapa makanan yang menyehatkan organ satu ini.

Makanan dan gaya hidup tidak sehat dapat menyebabkan serius pada hati, membuat Anda rentan terhadap banyak penyakit. Untuk itu, pastikan Anda mengonsumsi sejumlah makanan ini untuk menjaga fungsi hati. Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Boldsky.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Apel

Makan satu buah apel setiap hari, Anda akan memiliki hati yang sehat. Buah ini berkhasiat karena mengandung pektin, yang merupakan serat larut yang ampuh menghilangkan racun dari saluran pencernaan dan mengurangi hati dari banyak beban

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Bit

Terdiri dari flavonoid dan beta-karoten, buah satu ini meningkatkan keseluruhan fungsi hati. Buah bit juga bertindak sebagai pemurni darah.

Bawang putih

Bawang putih mampu mengaktifkan enzim yang mendetoksifikasi organ vital ini. Bawang putih juga mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida yang dapat membebani dan membahayakan hati.

Alpukat

Bahan kimia yang terkandung di dalam alpukat mampu mengurangi kerusakan hati. Glutathione dalam alpukat juga mampu membersihkan hati. Lemak tak jenuh tunggal dalam buah-buahan ini pun mengikat kolesterol jahat.

Brokoli

Glucosinolates di dalam brokoli mampu membilas dan membersihkan penyebab kanker dan racun berbahaya lainnya dari tubuh, terutama yang tertinggal dan tersisa di dalam hati.

Brokoli terbukti mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya