Lukisan Ini Dibuat dari Titik-titik Selama 3,5 Tahun

Karya Manabu Ikeda
Sumber :
  • Boredpanda

VIVA.co.id – Jepang selalu bisa membuat banyak orang berdecak kagum, tidak saja karena kecanggihan teknologinya tetapi juga seninya. Selain itu, negeri Sakura ini juga dikenal sebagai negara yang kuat, buktinya setelah terkena dampak Tsunami yang sangat hebat, negara ini bisa kembali bangkit dalam waktu yang sangkat singkat.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Keunikan Jepang di atas juga sama halnya dengan yang yang dilakukan seniman bernama Manabu Ikeda. Ia adalah seorang pen & ink artist yang baru saja menyelesaikan sebuah lukisan raksasa yang diberi nama 'Rebirth'.

Manabu mulai membuat karyanya sejak 2013 lalu. Selama 3,5 tahun, ia menghabiskan 10 jam dalam sehari untuk menyelesaikan gambar berukuran 13x10 kaki.

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Gimana Cara Tunjukkan Kepedulian?

Gambar yang dibuat oleh Manabu adalah sebuah pohon yang tumbuh di tengah 'pembunuhan' massal akibat bencana alam dan pohon tersebut dikelilingi oleh gelombang Tsunami yang mengarah padanya.

Tidak hanya gambar lukisan, jika Anda melihat lebih dekat Anda akan melihat bahwa lukisan tersebut terbuat dari beribu-ribu titik. Setiap detil lukisan bahkan bagian terkecil pun terbuat dari titik-titik.

Unik, Vespa Hadir di Runway Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

"Tujuanku adalah untuk mengekpresikan dengan sungguh-sunguh pandanganku mengenai dunia dengan komposisiku sendiri, namun aku tidak sengaja membuat gambaran yang detil," kata Manabu pada Chazen Museum of Art dikutip dari laman Boredpanda.

"Aku melihat lebih detail ketimbang wujud utuh setiap kali aku mengamati sesuatu. Aku rasa pena dan tinta adalah alat terbaik untuk mengekpresikan cara pandangku," tambahnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya