Lima Barang Tak Biasa yang Awet Disimpan di Kulkas

Ilustrasi kuteks atau cat kuku
Sumber :
  • Pixabay/WerbeFabrik

VIVA.co.id – Selain mendinginkan, lemari pendingin juga digunakan untuk mengawetkan makanan. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua makanan dapat disimpan dan diawetkan dalam kulkas karena justru membuat makanan tersebut cepat membusuk atau basi. Ternyata, tidak hanya makanan saja yang bisa Anda simpan dalam kukas agar lebih awet. Berikut dapat makanan yang sebaiknya disimpan dalam kulkas, dilansir laman Reader's Digest.

Terungkap, Inovasi Ini Mudahkan Muslimah Jalankan Kewajiban

Buah kering
Tentunya buah kering tidak akan cepat basi ketimbang buah dalam keadaan normal. Namun, dengan menaruh buah kering ini di dalam kulkas diketahui dapat membuatnya bertahan hingga ema, bulan.

Jahe segar
Jahe yang disimpan dalam kulkas tanpa dikupas akan bertaan hingga tiga minggu. Jangan lupa menyimpannya dengan tisu, zipper bag dan meletakkan dalam area khusus di kulkas Anda.

Mulai Hidup Sehat, 5 Makanan Ini Wajib Ada di Lemari Es

Bunga
Anda bisa menjaga buket bunga lebih lama dengan menyimpannya di dalam kulkas. Suhu dingin pada kulkas akan mencegah helaian bunga menjadi layu.

Kuteks
Selain makanan, terdapat produk kecantikan yang disimpan dalam kulkas, kuteks salah satunya. Dengan suhu dingin kulkas, warna pada kuteks akan menjadi tahan lama dan tidak berubah.

Kulkas Usia Ribuan Tahun Ditemukan

Apel

Ilustrasi buah apel.
Buah favorit Isaac Newton ini bisa Anda awetkan dalama kulkas. Hal ini diketahui dapat membuat apel bertahan lebih lama hingga satu minggu ketimbang menyimpannya di suhu ruang.

Ilustrasi cat kuku

5 Tips Pakai Kuteks Biar Gak Beleberan, Udah Kayak Profesional

Seringkali kita tidak punya waktu untuk melakukannya di salon. Nah, jika kamu ingin mencoba mempercantik kuku dengan nail polish atau kuteks di rumah, berikut triknya.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024