Kue Pie Terbesar di Dunia Beratnya Mencapai 80 Kilogram

Pie Terbesar di dunia
Sumber :
  • Instagram/@Ecole Hoteliere de Lausanne (EHL)

VIVA.co.id – Seorang koki dari Swiss belum lama ini baru saja membuat sebuah terobosan gila di dunia kuliner, dengan membuat pie terbesar di dunia. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, butuh waktu 40 jam untuk memasak dan memasukkan 27 bahan makanan yang berbeda, termasuk 16 jenis daging. Pie raksasa itu bernama  pate en croûte.

Putu Rudana: RI Harus Ada Omnibus Law, Kaukus Air DPR untuk Bantu Turut Berperan

Kue ini dipanggang di atas pastry dengan jelly di atasnya, seperti jenis pie yang populer di Perancis. Sementara itu, untuk dagingnya sendiri yang bernama Monstrositas juga dibuat di sekolah manajemen hotel bernama Swiss Ecole Hoteliere de Lausanne (EHL), di Lausanne, Swiss.

Yang mengejutkan pie raksasa ini memiliki berat sekitar 86.75kg atau lebih besar dari rata-rata berat orang dewasa. Untuk luasnya sendiri memiliki panjang 160cm, dan lebar 78cm lebar serta tinggi 11cm.

Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Sebelumnya, pie raksasa juga pernah dibuat di Inggris tahun 1998 silam. Saat itu beratnya mencapai 10.540kg. Namun, pie tersebut tidak dipanggang bersamaan. Isinya sendiri memiliki berat 5,500kg daging sapi dan dibuat oleh 17 siswa katering dari Stratford-upon-Avon College.

Wina Natalia Gugat Cerai Anji, Bagaimana Hak Asuh Anak dan Harta Gana Gini?
Pie berbentuk Putri Disney.

Bikin Melongo, Ada Pie Berbentuk Putri Disney

Mulai dari Belle, Tiana hingga Merida.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2018