Rahasia Kentang Panggang Super Renyah

Ilustrasi kentang panggang..
Sumber :
  • Pixabay/Wow_Pho

VIVA.co.id – Kentang panggang yang gurih dan renyah, ialah hidangan yang tepat untuk menemani perayaan malam Tahun Baru. Kentang panggang sangat lezat jika disajikan sebagai pendamping steik atau aneka hidangan barbekyu lain.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Sayangnya, bagi beberapa orang, membuat kentang panggang bisa jadi masalah sendiri, salah satunya karena tekstur kentang yang dihasilkan tidak garing dan renyah. Tapi tak perlu khawatir, seperti dilansir dari The Sun, berikut beberapa cara Anda dapat memastikan kentang panggang buatan Anda menjadi super renyah

Rebus terlebih dahulu

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Salah satu hal penting yan harus diperhatikan ketika membuat kentang panggang ialah dengan merebusnya terlebih dahulu. Proses merebus cukup untuk melunakkan kentang.

Kemudian gunakan garpu untuk mengecek tingkat kematangan kentang yang direbus. Jangan lupa gunakan cukup banyak minyak agar kentang yang direbus memiliki warna keemasan.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Gunakan semolina atau polenta

Anda dapat taburi kentang setengah matang dengan semolina atau polenta (tepung dari jagung) untuk membuat lapisan luarnya super renyah.

Gunakan panci logam

Rebus kentang di dalam panci logam dan jangan menggunakan panci yang terbuat dari kaca. Logam mendistribusikan panas lebih baik dari kaca.

Panggang dengan suhu tinggi

Kemudian panggang kentang dengan suhu tinggi. Suhu yang panas membuat lapisan luar kentang menjadi lebih garing dan renyah. Tapi pastikan juga suhunya tidak terlalu tinggi.

Ilustrasi kentang panggang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya