Cita Rasa Kopi Lokal Hingga Impor dengan Sensasi Unik

Kopi Blacklisted, Lotte Shopping Avenue, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Kopi merupakan minuman kafein yang digemari banyak orang. Jenisnya yang begitu beragam, memberikan rasa yang juga sangat kaya di lidah.

Sejarah Espresso, Kopi Khas Italia yang Gugah Selera

Kopi dipercaya memiliki rasa yang berbeda karena lokasi tanah yang ditempati untuk bercocok tanam. Hal itu yang akhirnya membuat aroma dan cita rasa kopi sangat bervariasi.

Salah satu tempat makan yang juga tempat menyesap kopi, Blacklisted, menyuguhkan ragam jenis kopi dari impor dan lokal. Dengan rasa yang sangat kaya, memberikan sensasi yang juga berbeda di lidah.

Mengungkap Kepribadian dari Kopi Favorit

Suguhan jenis kopi lokal yakni Dark Maple dalam secangkir kopi Long Black hangat. Dark Maple merupakan suguhan 100 persen kopi Arabika dengan paduan tiga kopi Indonesia mencakup Toraja, Mandheling dan Gayo. Ia menyuguhkan kopi dengan rasa yang lembut, tingkat keasaman rendah, percikan rasa buah dan cokelat hitam.

"Kita lebih memilih full Arabika karena tekstur rasanya yang lebih halus. Pilihan kopinya juga bisa sangat beragam mulai dari impor dan lokal," ujar Distric Manager Blacklisted, Diana, saat temu media, di Lotte Mart Kuningan, Jakarta, Rabu 28 Desember 2016.

Bikin Kopi Susu, Lebih Mantap Espresso atau Manual Brewing?

Kemudian, suguhan impor juga memberikan cita rasa kopi yang berbeda. Salah satunya Cold Drip, disajikan dengan espresso dan tetesan es batu untuk memberikan kesegarannya. Kali ini, biji kopi yang digunakan berasal dari Ethiopia dengan cita rasa unik mencakup asam dan menyegarkan.

Selain itu, ada suguhan House Blend hangat yang mencakup biji kopi terbaik Brazil, Ethiopia, dan Honduras. Cita rasa keasaman yang medium serta kekayaan rasa kopi dengan sedikit sensasi rasa cokelat di akhir.

Untuk yang lebih suka kopi dengan rasa manis dan berbeda, Anda bisa memilih Honey Crumble Affogato dengan paduan es krim vanilla, espresso dan honeycomb crunchies. Manis dari eskrim berpadu lembut dengan siraman rasa kopi espresso serta kerenyahan taburan biskuit.

Terakhir, ada Deconstructed Tiramisu yang juga memberikan perpaduan siraman espresso dengan kelembutan tiramisu. Rasa manis dan kerenyahan dari kacang serta kelembutan tiramisu, memberikan sensasi asyik di sore hari Anda.

Blacklisted 

Lotte Shopping Avenue, Jakarta
Harga minuman: Rp24 ribu-Rp43 ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya