Tergoda Kelezatan Sushi Seharga Rp1 Juta

Kue sushi.
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id – Memadukan dua jenis kuliner yang berbeda perlu keberanian tersendiri, serta ide yang cerdas.
Seperti yang dilakukan salah satu restoran ini, yang sengaja menciptakan perpaduan unik antara sushi dengan kue.

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Kalau biasanya kue identik dengan topping stroberi, cokelat atau cita rasa manis lainnya yang lebih familiar, sebuah restoran di Jepang justru membuat kue sushi. Mereka juga mengubah bahan dasar kue, dengan hanya menggunakan nasi.

Sajian itu diciptakan oleh jaringan restoran Kappa Sushi. Restoran tersebut terkenal dengan harga sushi yang murahnya per piringnya Rp11 ribuan.

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Namun, kali ini restoran itu menjual kue sushi berukuran besar dengan harga fantastis. Dihias dengan irisian daging ikan tuna premium, kue unik tersebut dibanderol 10.000 yen atau sekitar Rp1 jutaan. Demikian dilansir dari Rocketnews24.

Kue sushi ini juga disajikan dengan furoshiki (kain berbentuk segi empat dengan beragam corak dan warna cantik untuk membungkus) yang memiliki pola logo Kappa Sushi di atasnya.

Restoran Jepang Ini Jual Sushi Terkecil di Dunia, Hanya dengan Satu Butir Nasi

Saat dibuka pembungkusnya, konsumen akan menemukan wadah besar dari kayu dan shamoji (sendok nasi). Perlu dicatat, furoshiki tersebut diberikan cuma-cuma untuk konsumen yang membeli kue tadi.

Ketika tutupnya dibuka, mata seakan langsung dimanjakan dengan sushi yang berjejer rapi didalamnya. Di bagian tengahnya terdapat ikura (telur salmon) berwarna merah dan oranye. Jumlahnya setara dengan 50 porsi sushi ikura.

Tak berhenti di situ, di sekeliling telur salmon terdapat potongan-potongan otoro atau perut tuna yang tebal. Jumlahnya lebih dari dua lusin. Seluruhnya lantas ditaburi bubuk emas, elemen dekorasi khas Jepang yang sering diterapkan pada kuliner premium dan sake.

Meski terbuat dari nasi, tapi hidangan ini tetap disebut dengan kue. Ternyata ada alasan khusus mengenai pemilihan nama itu.

"Kita memilih menyebutnya kue karena itu terdengar menyenangkan,” kata juru bicara pihak restoran.

Kue sushi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya