Cara Cepat dan Mudah Membersihkan Microwave

Microwave.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjaga microwave tetap bersih terkadang tidak selalu mudah. Membersihkan microwave bisa memakan waktu. Belum lagi bau tidak sedap dan juga noda minyak yang menempel di tiap sudut yang sulit dibersihkan.

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

Anda mungkin tahu bahwa cara terbaik menjaga microwave tetap bersih ialah dengan membersihkannya setiap sehabis digunakan. Namun, pada kenyataannya, hal ini tidak dilakukan oleh sebagian besar pengguna microwave.

Jika Anda salah satu orang yang malas membersihkan microwave setiap habis digunakan, ada cara cepat dan mudah untuk membersihkan microwace hanya dengan beberapa menit. Yang Anda butuhkan hanya satu buah lemon dan juga air bersih.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Berikut langkah-langkahnya, seperti dilansir dari Apartment Therapy.

-Pertama, bersihkan setiap remah-remah makanan yang ada di dalam microwave.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

-Siapkan mangkuk berisi air. Masukkan lima hingga 10 irisan buah lemon ke dalam mangkuk, remas beberapa potong agar air perasannya keluar.

-Masukkan mangkuk tadi ke dalam microwave dan atur pada temperatur tinggi. Nyalakan selama lima menit dan periksa setiap beberapa menit untuk melihat apakah air sudah mulai mendidih.

-Setelah air mendidih, matikan microwave. Biarkan air menguap selama satu atau dua menit, kemudian buka pintu dan keluarkan mangkuk dengan hati-hati.

-Bersihkan bagian dalam microwave dengan kain lembap, lalu lanjutkan dengan menggunakan lap kering. Cuci dan keringkan nampan di dalamnya. Anda mungkin harus menambahkan setetes sabun cuci piring untuk menghilangkan sisa-sisa noda membandel.

Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya