Anak Usia Enam Tahun Kini Bisa Belajar Coding

Ilustrasi coding atau programmer.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Di era globalisasi seperti sekarang ini, ilmu mengenai coding bukan hal asing. Tak hanya dipelajari oleh kalangan dewasa, tapi ilmu coding atau membuat program komputer juga mulai dipelajari oleh anak-anak.

Ada Game Coding untuk Anak di Google Doodle

Saat ini, ada lembaga pendidikan yang memberikan fasilitas untuk anak-anak mempelajari coding. Andre O Halim selaku pendiri Coding Next mengatakan, setiap anak saat ini sudah akrab dengan gadget, sehingga membuatnya mencoba mengenalkan coding kepada anak-anak.

"Kita lihat jaman sekarang anak kita tidak bisa melepaskan diri dari gadget mereka, atau jarang yang memikirkan kenapa kok Facebook bisa dibuat, handphone itu bisa bekerja dengan baik," katanya di Jakarta.

Programmer Cilik Samaira Mehta, Kantongi Ratusan Juta dari Bikin Game

Menurut dia, ilmu coding sangat berguna untuk bekal masa depan seorang anak. Sebab, di zaman yang serba canggih ini ilmu coding bisa menjadi nilai tambah untuk menghasilkan uang.

"Coding ini menurut kita adalah sesuatu yang bila seseorang menguasai, dia langsung bisa mendapatkan peluang untuk make it money atau mencari uang tanpa harus orang itu sudah benar-benar lulus SMP, SMA atau kuliah untuk mendapatkan sertifikat S1," ujarnya.

Ada Komputer Bisa Baca Pikiran Manusia, Waspadalah

Koding Next dibuka untuk anak-anak mulai usia 6 tahun hingga 20 tahun. Untuk mengikuti program belajarnya dikenakan biaya Rp6 juta per semester.

"Secara bersamaan, kita bisa melihat ini peluang yang baik untuk mengajarkan anak-anak Indonesia tentang logical thinking. dan gagasan ini yang membuat kita untuk mendirikan sekolah coding," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya