Ini Cara Agar Tekstur Cupcake Lebih Lembut

Ilustrasi Cup Cakes
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Fundrika

VIVA.co.id – Paduan cake yang lembut ditambah dengan topping cantik yang beragam, membuat cupcake menjadi salah satu hidangan yang paling digemari. Bahkan beberapa waktu lalu juga muncul sebuah tren cupcake unicorn yang menyedot perhatian di media sosial.

Cuma Butuh 5 Bahan, Resep Sagu Keju yang Gurih Cocok Buat Kue Lebaran

Secara umum, cupcake memang terdiri dari cake yang berbentuk cup pada bagian bawah dan juga dihias dengan beragam bahan seperti whipped cream, frosting, dan juga taburan cokelat di bagian atasnya.

Pada dasarnya, tekstur dari cake pada cupcake sendiri menurut Aa Koswara Pastry Chef Gran Melia Hotel Kuningan, cenderung lebih lembut. Walaupun terkadang, tekstur ini juga bergantung pada selera.

Bisa Asah Kreativitas dan Skill, Cara Ini Dipilih untuk Rayakan Hari Anak Nasional

Saat ditemui Viva.co.id pada 1 Februari 2017, Aa juga membagikan tips agar tekstur dari cake tersebut lebih halus dan juga lebih lembut.

“Biasanya ada penambahan putih telur, ada perpaduan putih telur dan gula jadi adonan akan lebih smooth dengan paduan tadi.

7 Resep Kue Lumpur Lembut dan Nikmat, Dijamin Ketagihan

Dia juga mengungkapkan bahwa gula, tepung, dan icing saugar yang dikombinasikan akan membuat tekstur cake ini menjadi lebih lembut. Sementara, untuk hasil yang lebih sempurna, dia juga menekankan perbandingan  yang tepat antara adonan dan juga juga merengue yang dibuat dari gula tadi.

"Kalau untuk adonan 500 gram, merengue itu 250 gram atau setengahnya," kata dia.

Di bagian akhir ia kembali menegaskan bahwa resep untuk cucpcake sendiri begitu beragam. Semua tinggal dipilih dan menyesuaikan dengan selera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya