Nicky Tirta Ingin Punya Acara Masak Sendiri

Nicky Tirta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Pesinetron Nicky Tirta, saat ini, memang tidak begitu sering terlihat di layar kaca. Ternyata, pria berusia 33 tahun ini, kini tengah mendalami dunia kuliner. Sejak kapan, ia akhirnya memantapkan hati menekuni bidang tersebut?

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

Menurut Nicky, dia sudah mulai tertarik dengan kegiatan masak-memasak sejak menetap di Australia bersama keluarga. Tidak adanya asisten rumah tangga dan penghematan menjadi salah satu alasan ia tertarik untuk memasak.

"Sebenarnya bukan tiba-tiba, dari SMA sudah suka masak, karena dulu tinggal di luar negeri. Kalau tidak masak sendiri, beli terus kan boros," ujar Nicky saat ditemui di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Rabu 1 Februari 2017.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Tak hanya itu, ketertarikan Nicky pada kuliner juga muncul, setelah dirinya berkali-kali disuguhi tayangan demo masak televisi. Untuk memantapkan ilmunya, ia pun juga mengambil kelas memasak (cooking course) di TAFE, Australia tahun lalu.

"Rata-rata prime time TV di sana cooking tutorial. Ternyata, pas diikutin makin suka. Akhirnya, sempat ambil sekolah masak di Australia, ambil short course satu tahun," kata dia.

Tukang Soto Jualan Pakai Apple Vision Pro Seharga Puluhan Juta, Netizen Melongo

Awalnya, pria ini hanya belajar memasak secara umum, namun kini kemampuannya bertambah dengan merambah ke dunia pastry. Dengan modal tersebut, pria satu anak ini berharap kelak dapat memiliki acara masak sendiri.

"Saya punya tekad untuk gabungkan broadcast dan masak. Harapannya punya acara masak sendiri dan jadi inspirasi dalam memasak. Itu aku catat di komputer sebagai reminder," ucapnya. (asp)

Ketupat

Begini Cara Masak Ketupat yang Benar Biar Gak Mudah Berair dan Gampang Basi

Proses pemasakan ketupat hingga benar-benar matang ini membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 5 jam lamanya.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024