Kongko Seru di Kafe Kartu Pos Bandung

Fish and chips.
Fish and chips.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Bangunan tua berdiri anggun di salah satu sisi Jalan Supratman, Bandung, Jawa Barat. Sepintas tak banyak kesan yang didapat ketika melihat tempat ini, selain pintu besar berwarna coklat, teras yang identik dengan bangunan rumah Belanda, serta di salah satu sisi yang mungkin dulunya garasi mobil, kini disulap menjadi menyerupai bar, lengkap dengan kursi-kursi berbeda ketinggian.

Tapi jangan kaget, begitu masuk, banyak spot menarik untuk difoto. Meminjam istilah anak sekarang, banyak sudut yang Instagramable.

Di dalamnya terdapat beberapa ruangan dengan interior yang nyaman, layaknya rumah sendiri. Setiap ruang memiliki desainnya sendiri, yang bisa dipilih untuk kepentingan berbeda, mulai dari arisan, rapat santai, rapat rahasia, hingga rapat dalam jumlah peserta cukup besar.

Tempat bernama Postcard Cafe and Co ini awalnya merupakan rumah dinas salah satu petinggi Kantor Pos di Bandung, yang kemudian disulap menjadi begitu cantik, dan bahkan ketika setiap pintu dibuka, seakan ada kejutan di baliknya.

"Postcard awalnya untuk co working space, kafe hanya pelengkap. Tapi begitu jalan, kenapa enggak ada kafe," kata Aditya Fajrin, Supervisor Postcard yang ditemui VIVA.co.id di Bandung, Jawa Barat.

Aditya pun tak segan menceritakan bagaimana awalnya tempat yang semula rumah dinas tersebut, diubah menjadi kafe dan co working space nan cantik.

Postcard Cafe and Co