Empat Resep Smoothie Sehat dengan Segudang Manfaat

Smoothie.
Sumber :
  • Pixabay/orentodoros

VIVA.co.id – Asupan makanan dan minuman memegang peranan penting kesehatan tubuh seseorang. Memilih smoothie yang mengandung bahan-bahan yang menyehatkan juga akan berdampak baik untuk tubuh.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Mengonsumsi smoothie akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda, mulai dari menekan nafsu makan, mengurangi kembung, membersihkan sistem pencernaan, dan lain sebagainya. Berikut pilihan smoothie sehat yang bisa Anda coba buat di rumah, dilansir dari laman Prevention.

Beet-raspberry blizzard

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Minuman segar ini mengandung akar buah bit yang mampu mengeluarkan racun di organ hati dan raspberry yang kaya serat. Keduanya mengandung antioksidan yang akan melindungi sel dari kerusakan.

Bahan yang perlu disiapkan adalah satu gelas susu tanpa pemanis, satu sendok makan air perasan jeruk lemon, setengah gelas buah bit, 3/4 gelas raspberry beku, dan satu scoop bubuk protein vanila.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Matcha mint chip smoothie

Avokad dan matcha atau teh hijau Jepang dapat menyeimbangkan gula darah dan menekan rasa lapar. Selain itu, matcha mengandung antioksidan yang dikaitkan dengan penurunan berat badan. Kandungan kaliumnya ampuh meminimalisasi retensi air dan mint yang meningkatkan sistem pencernaan.

Bahan yang disediakan mencakup satu gelas susu, satu sendok makan bubuk matcha, 1/4 buah avokad, tiga lembar daun mint, satu pisang beku, dan satu sendok makan bubuk kakao.

Golden milk smoothie

Kombinasi kacang, rempah, dan minyak kelapa dapat menjadi obat alami untuk tubuh, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sistem pencernaan dan membuat kulit bersinar. Selain itu, kunyit, kayu manis dan jahe dikaitkan dengan metabolisme lemak di tubuh.

Untuk membuatnya, siapkan dua sendok makan almond butter, satu sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan kunyit bubuk, satu sendok makan jahe bubuk, setengah sendok makan bubuk kayu manis, satu sendok makan vanilla, 1/4 gelas air, satu sendok makan madu, dan satu pisang beku.

Pineapple parsley potion

Nanas mengandung bromelain, enzim yang baik untuk pencernaan agar mampu melawan radang. Peterseli mengandung vitamin A, B, C, dan K serta kalium yang berfungsi sebagai diuretik alami.

Bahan yang harus Anda persiapkan untuk membuatnya adalah 3/4 gelas susu kelapa, satu gelas potongan nanas beku, 1/4 gelas peterseli, dan satu sendok makan air perasan jeruk lemon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya