Karya Seni Cokelat Ini Khusus untuk Pecinta Fesyen

Coklat bentuk busana
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Hampir semua orang menyukai cokelat. Selain kualitas, camilan ini dibuat dalam aneka bentuk unik agar tetap mampu menarik minat orang banyak.

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

Salah satunya yang dilakukan oleh Moran Etstein, seorang pengrajin cokelat asal Israel. Ia menciptakan kreasi cokelat yang unik yang menggabungkan cokelat dengan fesyen. Etstein membuat cokelat menyerupai aneka pakaian yang seolah sedang di pajang di sebuah manekin.

Cokelat ini kemudian diberi nama Fashionistas. Tidak hanya bisa dimakan, cokelat ini juga memiliki nilai seni yang tinggi.

Mengapa Hari Valentine Sangat Identik dengan Cokelat? Ini Faktanya

Dilansir laman Forward, Etstein mempelajari cokelat secara otodidak ditambah dengan bekal pengetahuan kulinernya saat menempuh pendidikan di Institute of Culinary Education, Manhattan. Ia kemudian mengumpulkan banyak masukan dari temannya hingga terciptalah Fashionista dengan sentuhan ilmu seni grafis yang sempat ia pelajari.

Cokelat ini terdiri dari cokelat berbentuk topi dan lolipop dan lokakarya untuk anak-anak dan dewasa. Setangkai cokelat fashionista seharga $45 hingga $72 atau setara dengan Rp600 - Rp998 ribu.

Biasa Jadi Hadiah Valentine, Jenis Cokelat Ini Ternyata Kurang Baik untuk Kesehatan

Saat ini seri fashionista Victorian memenangkan penghargaan dalam gelaran Big Chocolate Show pada November 2016 lalu di New York. (ren)

Hari Valentine

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Setiap tanggal 14 Februari, beberapa masyarakat merayakan hari Valentine. Tahun ini, hari Valentine jatuh pada hari Rabu besok yang bebarengan dengan pemilu.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024