Makan di Kafe Ini Jangan Kaget Diteriaki 'Tahanan Kabur'

Warung Mie Rampok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Pernahkah Anda membayangkan rasanya makan di dalam penjara?. Siapapun mungkin tak ingin merasakan hal itu.

Mencicipi Makan di Warung Rampok Makassar

Namun, bagaimana jika Anda menikmati sajian menu penjara di sebuah kafe? Kafe baru di kawasan Pondok Kelapa Jakarta Timur ini, memang sengaja didesain layaknya penjara. Ini dilakukan, tentu untuk menarik perhatian pengunjung yang ingin merasakan suasana makanan seperti dalam bui.

Nama kafenya, Mie Rampok. Di sini, Anda tak hanya bisa merasakan aneka sajian menu istimewa, tapi juga bisa sambil berfoto seolah menggambarkan Anda sebagai tahanan yang sedang menikmati makanan.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Begitu Anda masuk ke dalam, jangan kaget jika Anda disambut dengan teriakan, "Tahanan baru" oleh pelayan yang memakai pakaian Hitam-Putih strip seperti pakaian narapidana. Saat ke luar dari kafe ini, Anda juga jangan kaget jika diteriaki, "Tahanan Kabur!"

Cara pelayanan di kafe ini juga terbilang unik. Mengusung sistem pelayanan self service, tiap "Tahanan Baru" akan dipanggil dengan pengeras suara satu persatu dan mengambil peralatan makanan, benar-benar mirip seperti melayani narapidana dalam tahanan.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Tak hanya suasana saja yang unik,  di dalam kafe ini Anda juga  disuguhkan makanan yang tak kalah unik.

“Kita punya konsep restoran dan menu yang khas, di sini kosumen kita layani seperti di 'penjara',” tutur Paul, pemilik Restoran Mie Rampok kepada VIVA.co.id.

Yang menjadi menu andalan di restoran ini salah satunya ada Mie Copet. Menurut Paul, Mie Copet menjadi favorit konsumen karena rasanya yang unik.

Menu di Kafe Mie Rampok

"Mie Copet ini punya bumbu yang mirip dengan Spaghetti, jadi banyak konsumen yang makan di sini lalu di bawa bungkus pulang juga," katanya.

VIVA.co.id pun berkesempatan mencicipi menu andalan tersebut, namun saat memesan satu Mie Copet Anda akan ditawarkan dengan level pedas yang beragam. Mulai dari Hukuman Mati Level 5: Cabe 100 biji, Seumur Hidup Level 4: Cabe 55 biji, Cambuk Level 3: Cabe 35 biji, Tahanan Rumah Level 2: Cabe 15 biji, Percobaan Level 1: Cabe 5 biji, Salah Tangkap Level 0: Cabe 0 biji.

Tak hanya Mie Copet, di sini juga disediakan Mie Rampok, Mie Jambret, Mie Bajak Laut, Mie Koruptor dan HotPlate Pemalsuan.

Masih ada lagi yang unik, pengunjung juga bisa memesan menu minum dengan nama yang beragam, seperti Copet Hot (Teh Manis),Copet Cold (Es Teh Manis),Jambret Hot (Teh Tawar),Jambret Cold (Es Teh Tawar), Triad (Fanta), Gangster (Coca cola), hingga Koruptor (Susu).

Jika Anda takut mengonsumsi menu di kafe ini, jangan khawatir, pemilik kafe menjamin, bahan-bahan yang digunakan untuk menu istimewanya halal, bahkan, tidak berpengawet.

“Mie kami khusus buatan sendiri dengan warna unik berbahan wortel, tanpa bahan pengawet serta harga yang terjangkau,” kata Paul.

Suasana yang unik membuat pengunjung yang datang ke tempat ini asik selfie di seluruh sudut ruangan. Penasaran, bagaimana rasanya jadi tahanan?

Info Restoran

Jam Opersional
13.00-22.00
Alamat
Jl. Pondok Kelapa Raya, Jakarta Timur
Harga: Rp.4.000-Rp19.000

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya