Menikmati Kafe Serasa di Korea

Kafe Korea di Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Maraknya serbuan bintang K Pop di Indonesia seolah turut membawa budaya, mode, riasan hingga kuliner khas negeri Kimchi tersebut. Saat ini semakin mudah menemukan restoran atau kafe yang menyajikan hidangan Korea. Meski sedang marak, tidak semua restoran Korea ramai dikunjungi.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Tidak demikian dengan Chingu Cafe. Kafe yang berdiri sejak tahun 2013 ini langsung menjadi perbincangan dan ramai di media sosial. Bahkan hingga saat ini masih terus ramai dikunjungi.

Dari pertama masuk suasana Korea kental terasa. Semuanya bernuansa Korea, dan dijamin tidak akan bosan untuk berfoto, hingga daftar menu yang menggunakan harga won, benar-benar seperti sedang berada di negara tersebut.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Masuk ke dalam, pengunjung akan melihat sebuah ruangan yang dirancang mirip seperti stasiun kereta api, masuk ke bagian tengah akan melihat tempat makan yang dirancang seperti taman. Jauh di belakang, suasana Korea semakin kental terasa karena ada tempat yang dirancang menyerupai jalanan Seoul, disebut sebagai Little Seoul dan Dongdaemun street, di mana terdapat kios -kios street snack berjajar rapi dengan tulisan Korea.

Saat masuk Little Seoul, di sebelah kiri ada Chagiya Korean Suki and BBQ, dengan interior menyerupai rumah tradisional Korea. Sedangkan di sebelah kanan ada Dongdaemun street, dengan warna warni ceria. Ingin berfoto dengan menggunakan pakaian tradisional Korea atau Hanbok, di sini juga menyediakan. Cukup membayar sewa Rp30.000

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Nama Chingu sendiri yang dalam bahasa Korea artinya teman sengaja dipilih, karena sesuai dengan tema yang ingin diangkat, yaitu semangat pertemanan.

Soal makanan, banyak pilihannya. Hampir semua yang pernah ada dalam drama Korea ada di sini. Seperti Ramyeon, Tteokbokki atau kue beras dengan saus gochujang, Jumukbap atau bola nasi Korea, Budae Jjigae, dan Korean BBQ.

Untuk minumannya, buat penggemar boyband dan girlband, kalian bisa menemukan berbagai minuman dengan nama idola kalian, seperti Exotic Kiss untuk boyband EXO yang merupakan minuman Lime, I Got7 Love untuk boyband Got7 dengan jenis minuman lemon dan stroberi.

Tak perlu takut kantong bolong setelah makan disini, karena harganya pun terbilang murah untuk kantong anak muda. Pengunjung kafe ini selain remaja juga banyak keluarga.

Info restoran:
Chingu Cafe dan Chagiya Korean Suki and Bbq
Jl Sawunggaling no.10 Bandung

Buka       : 10.00-22.00

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya