Unik, Kue Ini Bisa Melayang

Kue 'Zero Gravity' di Jepang
Sumber :
  • instagram.com/dominiqueansel

VIVA.co.id – Dominique Ansel terkenal dengan segudang inovasi di dunia manisan. Misalnya Flaming Daisy yang bisa dimakan dan masih banyak inovasi lain yang cukup menarik perhatian dari raja cronut ini.

Alasan Kenapa Wafer Stick Tengah Dalam Toples Berplastik

Dilansir laman Daily Meal, Ansel membuat inovasi berupa potongan kue yang mengambang di dalam balon ajaib. Diketahui kue ini baru tersedia di Tokyo.

Meskipun kue 'zero gravity' ini terlihat keren, namun tidak semua orang beranggapan serupa. Bagaimana Anda bisa memecahkan balon tersebut tanpa menjatuhkan kue di dalamnya ke lantai? 

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Untuk hal tersebut, Ansel punya jawabannya. Ia mengatakan ketika balon tersebut pecah, balon tersebut akan beralih fungsi menjadi seperti kantong plastik yang tentu akan melindungi kue di dalamnya dari kotoran.

"Kue ini sangat lucu, kami mencoba membuat banyak versi. Balon dengan ukuran dan kadar helium yang berbeda. Kita akan melihat sampai mana balon tersebut berhenti membuat kue itu melayang. Percobaan ini sangat menyenangkan," kata Ansel.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Tak hanya kue yang mengambang, Tokyo juga memiliki camilan unik lain seperti hot dog dengan tomat panggang yang dibentuk menyerupai anak anjing dan masih banyak lagi.

Makanan Viral Rupai Rambut Halus

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Setiap negara memang memiliki kuliner mereka masing-masing. Memang, ada beberapa kuliner yang tidak bisa diterima semua orang. Nah, baru ini viral makanan mirip rambut

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2023