Maukah Anda Cicip Donat Spaghetti?

Donat spaghetti.
Sumber :
  • Instagram @pop_pasta

VIVA.co.id – Donat dan spaghetti adalah dua jenis makanan yang benar-benar berbeda. Benar keduanya adalah makanan populer dunia, dan benar bahwa saat ini keduanya telah dikreasikan menjadi berbagai inovasi kuliner unik. Namun, bagaimana jika kedua makanan tersebut digabungkan?

Profil Isaiah Garza, Bule Dermawan yang Hadiahkan Rumah dan Uang Rp 155 Juta ke Penjual Donat

Ya, donat spaghetti kini menjadi salah satu kuliner unik yang tengah digemari di New York, Amerika Serikat. Restoran bernama Pop Pasta yang berlokasi di Brooklyn adalah pihak di balik kehadiran inovasi kuliner hibrida tersebut.

Restoran ini memilih untuk mengombinasikan hidangan Neapolitan populer yakni pie spaghetti, dengan ikon makanan AS, donat.

Viral! Seorang Penjual Donat di Pinggir Jalan Dapat Hadiah Rumah Baru dan Uang Tunai Rp 155 Juta

Sang pemilik restoran, Luigi Fiorentino dan istrinya Emy Gargiulo menulis di situs resmi mereka, “Dalam tradisi Neapolitan, pie spaghetti adalah hidangan yang disiapkan dengan pasta sisa dikombinasikan dengan telur dan keju dan kemudian digoreng.”

“Secara tradisional spaghetti dibentuk menjadi kue bulat besar dan dipotong-potong,” tulis mereka, seperti dikutip dari laman The Sun.

Viral! Gegara Beri Dagangan Gratis, Penjual Donat Ini Dihadiahi Rumah dan Uang Rp155 Juta

Pop Pasta percaya ini adalah makanan yang sempurna untuk dibawa saat piknik atau ke pantai, dan tidak akan berantakan seperti pizza biasa.

Donat spaghetti dibuat dengan cara dipanggang dan tentu saja tidak bercita rasa manis. Makanan ini tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti aglio e olio (minyak zaitun dan bawang putih), carbonara (telur, keju dan daging) serta bolognese (tomat dan daging sapi).

Meski temuan ini terbilang menarik, tapi tidak semua orang suka dan setuju dengan makanan ringan hibrida (gabungan dari dua jenis makanan atau lebih).

“Di malam yang sama, saya telah melihat pizza Peep dan donat spaghetti di timeline saya. 2017 adalah tahun terburuk dalam sejarah,” ujar salah satu pengguna Twitter.

 

A post shared by pop_pasta (@pop_pasta) on

 

A post shared by pop_pasta (@pop_pasta) on

 

A post shared by pop_pasta (@pop_pasta) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya