Manfaat Sehat Seduh Teh dalam Microwave

Minum teh panas.
Sumber :
  • Pexels/Nikolay Osmachko

VIVA.co.id – Teh selama ini dipercaya membawa banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari menurunkan berat badan hingga digunakan untuk kecantikan.

SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

Baru-baru ini Quan Vuong, dari Sekolah Lingkungan dan Ilmu Pengetahuan di Universitas Newcastle di New South Wales Central Coast, telah menemukan bahwa teh hijau yang dibuat dengan microwave lebih sehat, dan diklaim menjadi ramuan teh terbaik.

Emma Beckett, yang juga dari Sekolah Lingkungan dan Ilmu Pengetahuan di University of Newcastle, menjelaskan penelitian Vuong dalam sebuah wawancara di ABC Radio Central Coast, seperti dilansir The Huffington Post.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Bagi Vuong, itu adalah cara terbaik untuk mengaktifkan senyawa bioaktif: kafein, theanine asam amino, dan polifenol. Ternyata cara orang tradisional membuat teh tidak menghasilkan senyawa itu cukup banyak.

Banyak orang akan mencelupkan kantong teh dalam air panas selama 30 detik dan senang dengan itu. Vuong menemukan metode tersebut hanya akan mengekstrak 10 persen dari manfaat teh.

Mitos atau Fakta Minum Teh Saat Berbuka Puasa Bisa Merusak Ginjal

Dengan petunjuk produsen, Vuong berhasil mendapatkan 60 persen dari senyawa yang baik. Dalam rangka untuk mengekstrak semua senyawa yang baik, ia menemukan cara yang tepat menyajikan teh yang sehat. Caranya, Anda harus menyeduh teh selama 20 menit di suhu 80 derajat. Sayangnya, itu tidak praktis.

Jadi, Vuong menetapkan cara untuk membuat secangkir teh yang baik, dalam metode praktis saat mengekstrak karena banyak senyawa yang baik dan ia menemukannya dengan menggunakan microwave.

Berikut cara menyeduh teh terbaik menurut Vuong:

- tempatkan air dalam cangkir dengan kantong teh.
- Panaskan microwave selama 30 detik
-Biarkan selama satu menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya