Santapan Sehat Modern ala Cozyfield Cafe BSD

Rawon Reborn di Cozyfield BSD.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id – Sebuah kafe di kawasan BSD Tangerang mengusung konsep yang berbeda dibandingkan kafe pada umumnya. Adalah Cozyfield Cafe, sebuah tempat nongkrong seru yang mengusung konsep makanan sehat dan ramah lingkungan.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Dimulai dari bahan pengemas makanan misalnya, kedai ini hanya menggunakan bahan kertas yang mudah didaur ulang. Penggunaan plastik dan styrofoam sangat minim dan nyaris nihil di kedai ini.

"Kita menggunakan seminim mungkin plastik, kita pakai paper bag untuk mereka yang take away," kata Freddy Arvandy Butarbutar, Business Development PT gerai Adicipta Internasional kepada VIVA.co.id saat ditemui di Cozyfield BSD, Tangerang belum lama ini.

Menu Spesial Ramadhan, Cita Rasa Thailand di Restoran Kamlai

Pada seluruh menu makanan, Anda juga tidak akan merasakan rasa gurih penyedap Monosodium Glutamat (MSG), karena cita rasanya semuanya murni dari kombinasi rempah. Tak hanya itu, masakan di kafe dengan interior semi-industrialis ini diolah tanpa menggunakan minyak yang mengandung lemak trans. Sebagai gantinya, kafe satu ini menggunakan butter yang jauh lebih sehat.

Cozyfield BSD

5 Promo Bukber Ramadhan Paling Seru di Jakarta! Buruan Reservasi!

"Cara pemasakan kita tidak menggunakan lemak transgenik. Kita enggak pakai mentega, kita pakai butter yang berasal dari susu sapi," ujar Rizky Pratama, Head Chef Cozyfield saat ditemui di kesempatan yang sama.

Dengan konsep yang telah disebutkan di atas, Cozyfield tentu tidak menyediakan minuman beralkohol. Minuman di kedai ini lebih banyak didominasi kopi dan beberapa menu jus.

Berbicara mengenai menu, kafe ini menyediakan tiga tipe sajian yaitu Western, Asian dan Indonesian food. Sedangkan untuk minuman Anda, dapat memesan aneka kopi, teh, jus dan shakes. Untuk Anda yang tidak ingin makan berat, aneka camilan seperti kue, cookies, pastry dan donat bisa jadi pilihan. 

Thai Green Curry Fried Rice di Cozyfield BSD

Nasi Goreng Kambing Kemangi di Cozyfields BSD

Dua menu andalan Cozyfield adalah Rawon Reborn dan minuman yang diberi nama Refresh. Rawon Reborn bisa dibilang merupakan hidangan rawon yang telah naik kelas, karena dibuat dengan daging striploin dan kuahnya disajikan secara terpisah. Sungguh berbeda dari rawon yang biasa Anda temui, sehingga wajib Anda cicipi.

Sementara menu minuman Refresh terbuat dari campuran daun mint dan buah leci. Seperti namanya, rasa minuman buah ini sangat segar dan tentunya disajikan tanpa menggunakan gula.

Tak hanya itu, sederet menu lain juga sayang jika dilewatkan begitu saja. Seperti Nasi Goreng Kambing Kemangi ala Cozyfield yang sehat dan tanpa MSG. Ada pula Nasi Goreng Thai Green Curry yang kaya rempah dan di bagian atasnya diberi telur orak-arik dari telur puyuh yang telah diberi tinta cumi-cumi sebagai bumbunya. Rasa gurihnya benar-benar membuat ketagihan. Chicken Katsu di kafe ini juga patut Anda cicipi.

Kemudian untuk minuman, selain aneka kopi, jangan lupa cicipi jus buah naga yang dikombinasikan dengan buah apel dan sirsak. Meski tak pakai gula, minuman ini manis karena penggunaan buah-buahan segar tadi. Pilihan lainnya adalah soda raspberry yang tak kalah menyegarkan.

Chicken Katsu di Cozyfield BSD

Aneka minuman di Cozyfield BSD

Bicara harga, menu di kafe ini terbilang ramah kantong. Seluruhnya dijual dengan kisaran harga mulai Rp15 ribu hingga Rp110 ribu.

Kafe ini dapat Anda jadikan sebagai tempat berkumpul bersama orang terdekat. Suasana yang nyaman, ruangan outdoor yang sejuk, ditemani semilir angin dan alunan musik syahdu di kedai ini akan membuat momen bersantap, berkumpul atau bahkan menyendiri semakin mantap.

Cozyfield BSD merupakan cabang keempat. Sebelumnya, kafe ini sudah hadir di Bintaro, Pondok Indah Mall dan Karawang. Namun, di antara seluruh cabang Cozyfield, kedai yang berlokasi di BSD ini adalah yang terbesar.

Cozyfield Cafe
Gramedia World Emerald Bumi Serpong Damai (BSD)
Jalan BSD Raya Utama No. 22, Serpong, Tangerang Selatan
Telp: (021) 30048160
Kisaran harga: Rp15 ribu-Rp110 ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya