The Halal Guys Hadir di Indonesia, Catat Lokasinya

Menu di resto The Halal Guys
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Bagi pencinta kuliner, saatnya menyambut kehadiran jajanan ikonik dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Jajanan Street food yang terkenal sejak tahun 90-an di Amerika, The Halal Guys, kini hadir di Mal Senayan City, Jakarta.

Hawkers Street, Destinasi Kuliner Baru di Jakarta Utara

Siapapun yang pernah mengunjungi kota New York pasti sepakat kalau perjalanan mereka tidak akan lengkap tanpa mencicipi jajanan pinggir jalan yang terkenal di seluruh dunia. Tidak ada cara yang lebih menyenangkan menikmati kota New York yang megah dengan sepiring hangat makanan lezat dengan topping daging sapi atau ayam yang dimasak dengan sempurna dan bertabur saus rahasia yang nikmat. 

Apapun cuacanya, kios berjalan atau food truck dari The Halal Guys yang terletak di 53rd Street dan 6th Avenue mampu menarik pencinta kuliner dari seluruh dunia yang tengah berada di New York dan membuat mereka rela mengantre panjang demi bisa mencicipi jajanan eksotik yang mengenyangkan ini.

Viral Es Batu Bakar Jadi Primadona Jajanan Pinggir Jalan di Negara Ini

Ahmed Elsaka dan Abdelbaset Elsayed, yang membuka kios berjalan hotdog di New York, mengubah makanannya menjadi makanan halal karena tingginya permintaan akan makanan halal cepat saji dengan harga terjangkau bagi para supir taksi di New York. 

"Pada awalnya ini food truck di New York, 53rd street dan 6th Avenue. Di depan Hotel Hilton, dari situ The Halal Guys sangat sukses, makanannya sangat original, menarik. Tidak ada makanan yang mirip seperti ini di New York, western mediteranian tapi disesuaikan lidah Amerika," kata Jamie Meiers, Direktur Pemasaran The Halal Guys New York, di Senayan City, Jakarta Selatan. 

Sempat Dimakan Cipung, Shishamo-Curry Bowl Berikan Sensasi Kembali Ke Osaka

Meski berasal dari Amerika, jadi tidak perlu khawatir atau mempertanyakan kehalalan makanan ini, namanya saja sudah halal, daging yang digunakan adalah ayam atau sapi, dimasak dan diiris seperti Kebab pada umumnya. Dan yang perlu diingat, meski porsinya sudah disesuaikan dengan perut orang Indonesia, ukuran satu piring yang disajikan dengan piring aluminium foil ini cukup mengenyangkan, terlebih bagi wanita.

Bagi yang masih bingung bagaimana cara memesan di sana, panduannya sangat mudah, saat memesan akan ada dua pilihan yaitu ingin disajikan dalam bentuk sandwich atau plater. Kalau pilihannya sandwich nanti yang akan diterima dalam bentuk gulungan seperti wrap tanpa nasi, dan hanya dalam satu ukuran, reguler. Sedangkan kalau dalam bentuk platter, makanan disajikan dalam wadah aluminium foil dengan nasi, dan tersedia dalam dua ukuran reguler dan besar. 

Jika ingin mencicip saus putihnya yang terkenal dalam jumlah lebih banyak, bisa juga, karena saus putihnya juga masuk dalam pilihan ekstra dengan harga Rp11.000. Selain itu ada hidangan pendamping lainnya seperti Hummus yang cocok disajikan dengan roti pita yang ada di dalam platter. Masih belum kenyang juga, coba Baklava di sini, rasanya manis mirip dengan perpaduan pie dan pia, tapi dalam bentuk segitiga. 
 
The Halal Guys 
Senayan City  lantai 5 
Harga : Mulai Rp45.000 
Buka  : Menyesuaikan mall 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya