Unik, Restoran Ini Jual Es Serut Rasa Sushi

Es rasa sushi
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Jika berkunjung ke restoran sushi, Anda pasti akan disuguhkan beraneka jenis seafood mentah. Secara teknis, kata 'sushi' sendiri mengacu pada nasi yang sudah diberi cuka, lalu diisi dengan aneka bahan makanan di dalamnya.

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Itulah mengapa, meskipun tidak mengandung seafood, tamago nigirisushi (sushi dengan telur), atau kappamaki (sushi dengan timun di tengahnya) tetap dikategorikan sebagai sushi.

Namun, konsep penyajian sushi berbeda ditawarkan oleh Kurazushi, salah satu gerai sushi terbesar di Jepang. Sushi ini disajikan dalam bentuk parutan es dan dijual sejak 12 Mei lalu.

Restoran Jepang Ini Jual Sushi Terkecil di Dunia, Hanya dengan Satu Butir Nasi

Dilansir laman Sora News 24, menu ini diberi nama Shari Soda Shaved Ice. Kata 'Shari' sendiri adalah kata lain yang juga mengacu pada beras, atau nasi yang digunakan di restoran sushi tersebut.

Sirup pada minuman ini terbuat dari bahan yang tidak jauh berbeda dengan komposisi amazake, minuman non-alkohol bercita rasa manis khas Jepang. Minuman ini diklaim memiliki rasa yang lembut dan rasa pahit menyegarkan.

Menguak Fakta di Balik Seni Kuliner Sushi

Menu ini tersedia hingga 14 September mendatang. Satu gelas es sushi ini dijual seharga US$2, atau Rp26 ribuan saja. Tak hanya es rasa sushi, es parut ini juga dijual dengan varian stroberi, green tea dan mangga. (asp)

Kuasa hukum pemegang saham PT Okinawa Sushi

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Para pemegang saham PT Okinawa Sushi mendaftarkan permohonan RPUS luar biasa kepada kantor kepaniteraan PN Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2024