Serunya Buka Puasa di Restoran Milik Aktris Lidya Kandou

Desa Foodcourt, restoran milik artis Lidya Kandou.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Waktu berbuka puasa, kerap menjadi ajang berkumpul dengan orang terdekat, atau bertemu kembali dengan kawan lama. Selain di rumah, biasanya ritual ini dilakukan di rumah makan, restoran, atau kafe.

4 Rekomendasi Restoran Sushi Buat Bukber, Mulai dari Rp20 Ribuan

Jika Anda butuh referensi tempat berbuka yang seru, barangkali Anda bisa mencoba datang ke rumah makan yang satu ini. Adalah Desa Foodcourt, rumah makan milik aktris senior Lidya Kandou yang mengusung konsep food court dengan suasana yang super homey untuk berkumpul.

Rumah makan ini didominasi material kayu, begitu pula dengan furnitur untuk para tamu. Suasana tradisional kental terasa dibuatnya, terutama di kelompok meja di depan counter makanan.

Kawin Rasa Hidangan Nusantara Mewah di Arts Cafe By Raffles

Namun, jika Anda ingin suasana yang lebih playful dan muda, Anda bisa bergeser ke area lesehan. Area ini terlihat lebih berwarna dibanding area lain dan di sini pula Anda bisa manfaatkan keyboard yang ada panggung mini untuk bernyanyi bersama teman atau keluarga Anda.

"Sebenarnya kita juga ingin ada live music, tapi belum sekarang," kata SBS, Marketing Manager Desa Foodcourt saat ditemui VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Rekomendasi Restoran Bertema Organik di PIK

Bantalan duduknya pun juga kekinian, menggunakan bean bag. Mungkin Anda akan bisa tertidur di sini karena hembusan angin dijamin membuat nyaman. Tak lupa, saat bersantap Anda juga ditemani oleh suara pesawat yang lalu lalang karena tempatnya tidak jauh dari lapangan terbang Pondok Cabe.

Desa Foodcourt, restoran milik artis Lidya Kandou.

Desa Foodcourt, restoran milik artis Lidya Kandou.

Bagi Anda yang datang dengan membawa anak-anak, Anda tidak perlu khawatir mereka bosan karena rumah makan ini juga menyediakan taman bermain kecil untuk si kecil.

Ssst, bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan berkonsep garden party juga cocok dilakukan di rumah makan ini. Pihak rumah makan juga memberikan paket khusus untuk Anda termasuk tempat dan aneka makanan disajikan dalam konsep prasmanan.

Desa Foodcourt, restoran milik artis Lidya Kandou.

Menu variatif

Terdapat tujuh tenant yang menyediakan aneka makanan Nusantara, Chinese, dan Western dengan harga yang relatif murah, yaitu sekitar Rp20 ribu hingga Rp50 ribu saja. Sedangkan minuman dijual mulai harga Rp3 ribu.

Beberapa menu andalan yang patut dicicipi antara lain Nasi Ayam Mercon, Carbonara, Nasi Goreng Singapura, Nasi Campur Cakalang dan Ropang Rainbow.

Untuk Nasi Ayam Mercon, seperti namanya, disajikan dengan cabai hijau dengan rasa yang cukup pedas namun tidak begitu menohok bagi mereka yang memang suka makanan pedas. Rasa ayamnya pun juga segar berkat irisan daun jeruk yang dimasak bersamaan dengan cabai. Daging ayamnya terasa empuk dan tidak hambar seperti kebanyakan ayam goreng yang dijual di pasaran.

Rasa manis khas daging ayam masih terasa saat digigit sehingga Anda tidak ingin menyisakan sedikitpun daging ayam tersebut.

Menu di Desa Foodcourt, restoran milik artis Lidya Kandou.

Menu di Desa Foodcourt, restoran milik artis Lidya Kandou.

Lanjut ke menu berikutnya, Nasi Goreng Singapura yang disajikan seperti kebanyakan nasi goreng lain dengan telur, kerupuk dan sayuran yang menghiasi pinggiran piring. Rasa nasi gorengnya cukup berbumbu. Perpaduan mentega, kecap dan rempah di dalamnya membuat hidangan ini kian nikmat.

Yang tak kalah spesial adalah Nasi Campur Cakalang. Untuk menu nasi campur ini, Anda akan mendapati tempe atau kentang, teri kacang, sayur kangkung dan lalapan. Ikan cakalang dapat Anda ganti atau memadukannya dengan lauk lain seperti babat, empal, paru, ayam tim, ayam goreng atau ikan roa.

Perlu diketahui bahwa daging ikan Cakalang yang digunakan di rumah makan ini langsung dibawa dari Manado, Sulawesi Utara. Rasa cakalang yang disajikan lebih mirip dengan ikan asin dan teksturnya renyah. Rasa asin cukup menjadi penyeimbang rasa orek tempe yang manis pada menu ini.

"Ini Tante Lidya (Kandou) sendiri yang bawa langsung dari Manado," ujarnya.

Menu di Desa Foodcourt, restoran milik artis Lidya Kandou.

Menu di Desa Foodcourt, restoran milik artis Lidya Kandou.

Jika ingin makanan Western, rumah makan ini menyediakan berbagai menu pasta dan bahkan pizza. Pasta carbonara menjadi andalannya. Seperti biasa, pasta ini disajikan dengan saus creamy lengkap dengan taburan keju, irisan daging dan keju parmesan.

Untuk makanan pencuci mulut, ropang atau roti panggang tak boleh dilewatkan. Berbagai aneka ropang dapat Anda cicipi di sini seperti Nuttela, keju, Coco Crunch, Rainbow dan masih banyak jenis ropang manis lain.

Ropang Rainbow termasuk yang unik di kategori menu ini. Disajikan dengan warna-warna eksentrik dan rasa yang sangat manis. Menu ini akan tampak menarik bagi anak-anak. Begitu pula dengan rasanya karena ditaburi parutan cokelat aneka warna, seperti oranye, merah jambu, hijau muda dan biru langit. Rasa setiap cokelat pun berbeda-beda tergantung warnanya. Ada rasa stroberi, jeruk dan mint.

Menu di Desa Foodcourt, restoran milik artis Lidya Kandou.

Desa Foodcourt
Jl. Pala Raya No.12, Pondok Cabe Udik,
Pamulang, Tangerang Selatan 15418
Buka: 10.00-22.00 WIB (mulai 12.00 WIB saat bulan Ramadan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya