Mau Makan Mi dengan 150 Cabai Rawit? Di Sini Tempatnya

Mi di Warung Gelo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Bagi Anda yang menyukai pedas, sebaiknya datang ke tempat ini. Warung Gelo, tempat makan yang satu ini menyediakan hidangan mi dengan level pedas berbeda dan luar biasa.

Pria di Balik Sukses Bisnis Mi Pedas Abang Adek

Warung ini memiliki enam level pedas. Level 1 (Pedes Cupu), Anda akan diberi lima buah cabai rawit oranye, level 2 (Pedes Cemen) 10 cabai, level 6 (Pedes Mati Aja Deh Lo) 150 cabai. Cabai-cabai ini dapat diaplikasikan ke semua olahan mi dan nasi yang ada di warung ini.

Di sini pengunjung juga diberi tantangan oleh empunya warung. Bagi mereka yang berhasil menghabiskan mi dengan cabai level 6, dalam 10 menit dan tidak minum dalam waktu 20 menit akan diberi hadiah menarik. Namun, menurut, Rian, salah seorang pegawai Warung Gelo, hingga saat ini belum ada yang berhasil menjalankan tantangan tersebut.

Para Chef Terima Tantangan Makan Mie Pedas Mampus Cabe 150

"Kalau yang berhasil belum ada, tapi memesan level 6 ada dan itu enggak habis," kata Rian kepada VIVA.co.id, Senin, 5 Juni 2017.

Warung Gelo baru dibuka sejak dua pekan lalu, 24 Mei 2017. Tempatnya belum begitu besar, saat ini hanya mampu menampung sekitar 30 pelanggan makan di tempat. Konter dan dapur makanan dibuat di dalam sebuah kontainer khas kafe atau tempat makan industrial yang diberi cat berwarna hijau.

Pria Ini Tuli Sesaat Setelah Makan Mi Terpedas di Jakarta

Warung Gelo

Warung Gelo. Foto: VIVA.co.id/ Putri Firdaus

Karena penasaran dengan rasa pedas yang ditawarkan, VIVA.co.id memesan satu porsi mi rebus ayam bawang dengan harga Rp18 ribu, namun dengan pedas level 2 (10 cabai) dan segelas jus jeruk dingin seharga Rp12 ribu. 

Ketika pesanan datang, kami melihat tampilan mi ini terlihat biasa saja, sama seperti mi rebus rumahan lengkap telur mata sapi. Pada sajian mi ini, terlihat kulit cabai yang tidak digiling halus sehingga aroma pedasnya tercium di hidung. 

Ketika menyeruput kuah mi, rasa pedas cabai sudah terasa. Untuk mengatasi rasa pedas ini, sebaiknya nikmatilah mi ini pelan-pelan agar pedas tidak terlalu terasa.

Menurut kami, rasa pedas level ini bisa membuat hidung ‘meleleh’, namun rasa pedas level 2 ini masih bisa ditahan, terutama bagi Anda yang terbiasa atau senang menikmati makanan pedas. Namun, bagi Anda yang ingin merasakan rasa pedas yang ‘nendang’, Anda bisa memesan mulai level 3 (Pedes Mules) sebanyak 25 cabai, level 4 (Pedes Gelo), hingga level 6.

Tak hanya aneka mi, warung ini juga menjual aneka olahan nasi goreng, Samyang Korean Noodle, makanan ringan seperti roti bakar, pisang keju hingga gorengan. Nah, untuk minuman menunya standar, mulai es teh hingga aneka jus.

Di warung ini tidak ada kreasi mi aneh-aneh seperti di warung mi lain, karena memang yang dijual di warung ini adalah rasa pedas. Jadi jangan harap ada menu mi goreng teriyaki atau mi goreng saus cokelat di sini.

Harga makanan di warung ini masih terbilang standar mulai Rp8 ribu hingga Rp35 ribu, sedangkan untuk minuman dijual mulai harga Rp3 ribu hingga Rp35 ribu.

Warung Gelo
Jalan Kemang Utara No.16 Jakarta Selatan
Jam buka: 16.00-22.00 WIB (selama Ramadan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya