Berwarna Pink Cantik, Berani Coba Ramen Otak?

Villepan Ramen
Sumber :
  • Villepan Ramen

VIVA.co.id – Bicara tentang makanan khas Jepang, ramen telah menjadi favorit. Bahkan, untuk sebagian masyarakat Indonesia pun ramen sangat disukai.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Memiliki ciri khas rasa yang pedas dan tekstur mie yang lembut, kini ramen sering hadir dengan inovasi baru. Misalnya, beberapa waktu lalu muncul di pasaran adalah ramen alien dengan kuah hijau, dan ramen dengan topping kecoak.

Kini, ramen hadir dengan penampilan cantik, yaitu ramen pink. Ramen menggemaskan ini adalah salah satu kolaborasi dari dua toko ramen yang cukup terkenal di Jepang, yaitu Village Vanguard dan Panda Hole, atau dikenal sebagai Villepan.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Meskipun terlihat cantik, namun ternyata ramen merah muda ini memiliki nama yang cukup menyeramkan. Ya, kedua toko di Jepang ini menamai ramen pada menu barunya, yaitu brain ramen, atau ramen otak. Seperti dikutip dari laman Asia One, Kamis 22 Juni 2017.

Ramen otak ini dijuluki No-Men, atau mie otak berwarna merah muda. Disajikan dengan kaldu otak yang rasanya seperti miso, atau kuah ramen yang dominan rasanya gurih, atau asin.

Sempat Viral di Yogya, Kelezatan Ramen Ini Hadir di Jakarta

Uniknya lagi, makan ramen di sini sangat berwarna, karena setiap paketnya menampilkan warna pink dan biru. Harganya pun terjangkau untuk satu paketnya, yakni $5 atau Rp65 ribu.

Tak hanya dikonsumsi sebagai mi biasa, mi ini juga mengandung vitamin B1 dan nutrisi untuk tubuh. Sehingga, disarankan cocok bagi Anda yang berdiet. (asp)

Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024