Mau Jadi Koki Presiden Jokowi? Ikuti Lomba Masak Ini

Memasak ikan.
Sumber :
  • Pixabay/RitaE

VIVA.co.id – Pemerintah menggelar Festival Ikan dan Lomba Masak Ikan Nusantara dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Pemenang lomba akan diundang ke Istana Negara dan masakannya akan dicicipi langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Demikian bunyi sayembara itu, yang digelar secara “keroyokan” oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Kegiatan yang digelar mulai selama 1-17 Agustus 2017 ini untuk mengajak masyarakat agar kembali mengonsumsi ikan yang membuat tubuh sehat, kuat dan cerdas.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Indonesia yang merupakan negara kepulauan memiliki potensi kekayaan laut yang melimpah. Terutama sumber pangan ikan yang beragam jenisnya. Meski begitu, konsumsi ikan masyarakat Indonesia ternyata masih sangat rendah.

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengungkapkan, saat kunjungan kerja ke beberapa daerah di Indonesia bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), ia menemukan bahwa 70 persen ibu hamil di daerah Indonesia Timur menserita anemia serta kekurangan gizi protein.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Karena itulah, program ini juga dijadikan sebagai bagian dari upaya pemerintah meningkatkan konsumsi protein dari ikan, yang merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Saya sangat mengharapkan agar ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang baik karena akan melahirkan generasi yamg lebih baik," ujar Nila di Kantor Staf Presiden Jakarta, Senin 3 Juli 2017.

Lomba Masak Ikan Nusantara merupakan kompetisi memasak yang terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia. Acara ini diharapkan bisa mencari koki terbaik yang dapat mengolah hasil laut menjadi hidangan lezat bergizi.

Pemenang lomba nantinya akan diundang ke Istana Negara dan memasak untuk Presiden Jokowi pada rangkaian perayaan 17 Agustus nanti.

"Pada malam harinya biasanya presiden dan tamu akan makan malam. Jadi akan banyak tamu besar di sana. Ini akan jadi kesempatan yang baik sekali," kata Nila.

Nah, bagi Anda yang ingin memasak untuk Presiden Jokowi, bisa langsung mendaftar lomba masak ikan ini secara online di laman primarasa.co.id selama 3 Juli-2 Agustus 2017. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya