Menikmati Segarnya Seafood Khas Hokkaido di Jakarta

Menu Seafood di Restoran Jepang, Hokaido Izakaya Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA.co.id – Restoran Hokkaido Izakaya Jakarta ini cukup kental dengan budaya Jepang. Terlihat di dalamnya penataan meja yang diberi sekat, serta tirai bambu yang ditempelkan di jendela kaca, ditambah dengan lukisan gambar khas Hokkaido. Bukan tanpa alasan, karena restoran ini memang ingin mengekspresikan suasana Jepang pengunjung serasa berada di Negeri Gunung Fuji tersebut.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Tempat dengan interior unik khas Jepang ini menawarkan berbagai jenis makanan khas Hokkaido yang terkenal dengan seafood segar serta mi soba.

Menu utama yang ditonjolkan adalah Kakiage Tempura Soba (cold), yakni mi soba yang dilumuri oleh kaldu Bonito gurih dengan kakiage di atasnya dan disajikan dalam keadaan dingin. Ada juga Kakiage Tempura Soba (hot), Kuro Goma Soba yang merupakan soba dingin dilengkapi dengan daging rebus dan disajikan dengan saus soba pedas, serta tiram asli Hokkaido.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Yang menarik dari tempat ini adalah seluruh soba yang dijual dibuat langsung oleh Chef Koizumi asal Hokkaido dengan menggunakan peralatan yang langsung dibawa dari Jepang. Selain itu beberapa bahan makanan seperti tepung, kedelai, dan tiram dibawa langsung dari Hokkaido agar rasa yang dihasilkan khas Hokkaido.

"Kita selalu melakukan impor seminggu dua kali beberapa bahan dari Jepang," ungkap General Manager Izakaya Jakarta, Agustinus Wijaya.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Menu Mi di Restoran Jepang, Hokaido Izakaya Jakarta

Harga

Untuk rate harga yang ditawarkan oleh tempat ini, makan siang per orangnya sebesar Rp200 ribu dan makan malam sebesar Rp300 ribu.

"Untuk menu yang ditawarkan restoran ini adalah dua menu, yakni set menu untuk makan siang dan tambahan ala carte untuk makan malam. Di tempat ini juga menyediakan berbagai sake yang di antaranya diimpor langsung dari Jepang," tambahnya.

Menu seafood di restoran ini pun setiap bulan akan berganti jenisnya, bergantung dari musim yang ada di Hokaido, Jepang. Itu karena seafood yang disajikan di sini diimpor langsung dari Negeri Sakura tersebut.

"Akan berubah, kalau spring akan lebih ke ikan flounder, winter dengan kepiting, sedangkan summer ikan tuna," paparnya.

Menu di Restoran Jepang, Hokaido Izakaya Jakarta

Pembukaan restoran ini, diakui Agustinus, merupakan rekomendasi masyarakat Indonesia yang menghabiskan waktu liburan di Izakaya Singapura yang telah dahulu dibuka pada tahun 2015 lalu.

"Banyak orang Indonesia yang datang ke tempat kita, mereka suka konsep dan makanan kita. Banyak dari mereka yang merekomendasi kita untuk buka di Indonesia, pasti akan sukses," ujarnya.

Hokkaido Izakaya Jakarta terletak di kawasan Pusat Jakarta yang menargetkan pelanggan perkantoran serta para kaum milenial di atas usia 25 tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya