Cokelat Mewah Ini Dihargai Belasan Juta, Apa Istimewanya?

Coklat La Madeline au Truffe
Sumber :

VIVA.co.id – Cokelat seringkali dikaitkan dengan hal-hal-hal romantis dan kemewahan. Tapi, cokelat yang satu ini benar-benar dijual dengan harga mahal dan disajikan dengan mewah.

Di Jepang, Buah-buahan Berbentuk Aneh Harganya Selangit

Ya, cokelat bernama La Madeline au Truffe dijual dengan harga US$1300 (Rp16,9 juta) per kilogram atau US$250 (Rp3 juta) per potong.

Cokelat termahal ini ialah hasil kreasi seniman cokelat asal Denmark,  Fritz Knipschildt, alias Willy Wonka dari Connecticut. Cokelat ini dijual di Chocolate Room di Brooklyn, Amerika Serikat.

Tiga dari Sembilan Makanan Termahal di Dunia Ternyata dari Indonesia

Cokelat disajikan di atas "kasur" mutiara imitasi dalam kotak perak. Dari tampilannya, coklat cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan. Tapi apa sebenarnya yang membuat cokelat ini demikian mahal?

Dilansir dari Metro.co.uk, Selasa 12 Juli 2017, bahan utama yang digunakan untuk pembuatan cokelat mewah ini ialah bahan yang tidak biasa, yakni truffle Perigord Prancis yang langka.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Truffle ini kemudian dikelilingi oleh ganache krim segar, gula, minyak truffle dan vanilla. Kemudian cokelat ini dilapisi 71 persen Valhrona,  biji cokelat hitam dan digiling dalam bubuk kakao.

Tertarik untuk membelinya dan merasakannya? Sayang, cokelat ini tidak dijual di Indonesia. Jadi bagi yang ingin merasakannya bisa langsung berkunjung ke tempat asalnya, Broklyn.

Angulas alias anak belut.

Sempat Jadi Pakan Ternak, Angula Kini Dijual Rp17,4 Juta per Kilogram

Angula alias anak belut disebut sebagai makanan termahal di dunia.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2018