Aneh, Orang Jepang Makan Es Serut Pakai Kecap Asin

Es serut jagung manis dengan kecap asin.
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id – Es serut rasa buah-buahan, seperti stroberi, plum, mangga atau ceriu sudah biasa. Begitu pula dengan rasa cokelat atau teh hijau. Tetapi, bagaimana dengan es serut yang rasanya asin?

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Sebuah kafe di Jepang bernama Pee Wee's Playhouse memiliki sejumlah kreasi menu es serut yang tak biasa. Bayangkan saja, kafe ini menawarkan menu es serut rasa jagung bakar dengan tambahan kecap asin sebagai topping-nya. Demikian dilansir dari laman Rocketnews24, Selasa, 25 Juli 2017.

Es serut seharga 250 yen atau Rp30 ribu tersebut terdiri dari semangkuk es serut yang disajikan menggunung di dalam sebuah mangkuk. Di bagian atasnya diberi taburan bulir-bulir jagung bakar yang manis, yang kemudian disiram dengan kecap asin.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Meski terbilang aneh, menu ini banyak disukai orang lokal, karena rasanya dianggap mirip dengan mitarashi dango, permen tradisional Jepang yang menggunakan isian atau lapisan kecap manis.

Tak berhenti di situ, masih ada kreasi menu aneh lainnya, yakni es serut rasa gyoza. Bagi Anda yang belum tahu, gyoza adalah semacam dim sum khas Jepang yang berisi daging. Rasanya gurih dan ada sentuhan cita rasa minyak wijen dan jahe.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Tertarik mencoba?

Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023