Mirip Masakan China, Apa Ciri Khas Kuliner Taiwan?

Kuliner Taiwan.
Sumber :
  • Pixabay/axb12250

VIVA.co.id – Tak banyak orang Indonesia yang mengenal atau bahkan terbiasa mengonsumsi makanan Taiwan. Banyak yang berpikir bahwa kuliner Taiwan sama dengan kuliner China. Padahal, meski serupa dan memiliki pengaruh dari Negeri Tirai Bambu, namun kuliner Taiwan punya ciri khas tersendiri.

Taiwan Serius Promosikan Kuliner Halal Lokal

Itu diungkapkan oleh Manajer Proyek Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Hsuan Tsai. Pria asli Taiwan tersebut mengungkapkan, masakan khas tanah kelahirannya memiliki pengaruh dari negara di sekelilingnya, seperti China dan Jepang. Meski begitu, menurut dia, cita rasa masakan Taiwan sedikit lebih ringan.

"Hampir mirip rasanya (masakan Taiwan) dengan China. Hanya saja cita rasa rempah-rempah masakan Taiwan lebih ringan. Juga kebanyakan tidak pedas dan tidak juga asin, rempahnya enggak kuat," kata Hsuan kepada VIVA.co.id di Jakarta baru-baru ini.

Ini Dia Deretan Makanan Asal Taiwan yang Populer di Indonesia

Ia menambahkan, masakan Taiwan tetap memiliki kekhasan tersendiri dalam pemakaian bumbu. Pada setiap masakan, seringkali harus ada bumbu khusus yang hampir tak ketinggalan.

"Tentunya ada bumbu-bumbu khusus juga yang hampir tak pernah ketinggalan, seperti minyak wijen dan kecap asin,” ucap Hsuan. (mus)

Cicipi Menu Segar di Resto Robotic Shanghai dengan Pelayan Robot
Ilustrasi kuliner Asia/olahan ikan/memasak ikan.

Cara Taiwan Promosikan Kuliner Khasnya di Indonesia

"Banyak makanan terkenal di Taiwan selain bubble tea."

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2019