Unik Banget, Ada Crepe Rasa Es Teler dan Martabak

Indah, menu crepe di Kitchenette.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-72 tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 mendatang, beberapa gerai makanan yang ada di Plaza Indonesia menyuguhkan menu khusus 17-an.

Viral Intel Polisi Nyamar Jadi Penjual Martabak, Malam Jualan Pagi Nangkep Buronan

Salah satu yang menarik datang dari Kitchenette. Restoran ini menyediakan crepe, makanan asal Prancis namun dengan sentuhan Indonesia yang kental, baik dari cita rasa hingga penamaan. Crepe dengan tampilan lucu ini diberi nama Indah dan Marlena.

"Namanya dipilih Indah dan Marlena karena terdengarnya Indonesia banget," ujar salah satu staf yang berjaga di booth Kitchenette kepada VIVA.co.id, Kamis, 3 Agustus 2017.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Mari membahas Indah terlebih dahulu. Crepe ini terinpirasi dari sajian es teler yang populer di lidah masyarakat Indonesia. Crepe diberi warna hijau, dengan campuran es krim bercita rasa kelapa, krim pandan, potongan alpukat, nangka dan rumput laut.

Bagaimana dengan rasanya? Tak jauh berbeda dengan es teler. Crepe ini ibarat es teler versi lebih kering dan tidak begitu dingin. Tampilannya pun meriah bak es teler abang-abang di pinggir jalan.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Untuk Marlena, crepe berwarna coklat ini terinpirasi dari sajian martabak manis. Crepe ini ditaburi pisang, keju dan kacang. Rasanya juga tidak jauh berbeda dengan martabak manis, hanya saja 'martabak' ini sangat tipis.

Tampilannya pun sama meriah dengan Indah. Hanya saya tidak banyak warna ngejreng di sajian crepe yang satu ini.

Sayangnya, menu ini hanya disediakan selama bulan Agustus saja. Jika kehabisan atau tidak sempat berkunjung ke restoran ini, barangkali menu di atas bisa menjadi inspirasi Anda saat membuat crepe di rumah.

Marlena, menu crepe di Kitchenette.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya