Ditemukan di Antartika, Kue 100 Tahun Ini Masih Bisa Dimakan

Kue berusia 100 tahun
Sumber :
  • Antarctic Heritage Trust Official

VIVA.co.id –  Sebuah penemuan mengejutkan baru saja dipublikasikan oleh tim konservasionis di Antartika. Dikabarkan mereka berhasil menemukan kue beraroma buah yang berusia sekitar 100 tahun.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Uniknya meskipun berusia 100 tahun, namun kue ini memiliki tampilan utuh dan aroma yang belum berubah. Kondisi kue tersebut dikatakan masih layak untuk dimakan.

Diklaim oleh Antartika Heritage Trust, bahwa kue yang  masih lengkap terbungkus kertas tersebut dibuat oleh Huntley dan Palmers. Selain itu, kue ini diyakini memiliki cerita menarik di baliknya karena diperkirakan kue ini juga dibawa oleh penjelajah Inggris Robert Falcon Scott saat menjelajahi benua-benua di dunia. Hal ini terlihat dari merek kue yang masih tertera.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Scott dan pasukannya berhasil mencapai Kutub Selatan pada ekspedisi Terra Nova dari tahun 1910 sampai 1913, namun kelima orang tersebut tewas dalam perjalanan pulang ke base camp.

Lizzie Meek, manajer program perserikatan yang berbasis di Selandia Baru, mengatakan bahwa ia juga menemukan jenis kue yang sama dengan yang ditemukan di Antartika.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Dilansir Metro.co.uk, selama dua minggu ia melestarikan kekayaan artefak Cape Adare, dan suatu hari menemukan kue buah yang diawetkan di antara beberapa kaleng makanan yang tidak dikenal dan sudah berkarat.

"Ini adalah makanan berenergi tinggi yang ideal untuk kondisi Antartika, dan masih menjadi barang favorit dalam perjalanan modern menuju antartika," ujar Lizzie.

Lizzie dan timnya melakukan perawatan konservasi termasuk menghilangkan karat dan stabilisasi kimia. Namun kondisi kue tersebut baik-baik saja.

?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya