Pedang Penghilang Haus Ala Jepang

Pedang ala Jepang yang bisa dimakan
Sumber :
  • Instagram katanaicecom

VIVA.co.id – Selain karena bunga sakura yang cantik, Jepang juga dikenal sebagai negara penghasil pedang (katana). Itulah yang mengilhami lahirnya es krim berbentuk pedang di Jepang.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Dilansir laman Rocketnews24, es berbentuk pedang ini adalah kreasi sekelompok pelajar di Seki, perfektur Gifu, Jepang. Es ini merupakan bentuk inovasi pada camilan di musim panas.

Es krim kreasi para pelajar dari High School of Commerce and Industry disambut baik oleh warga Seki. Betapa tidak, es krim ini dianggap kekhasan baru wilayah tersebut yang memang terkenal dengan produksi pedang-pedangnya. Bahkan para pengrajin pedang pun tak mau ketinggalan untuk melihat proses pembuatan es krim ini.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Es krim ini kemudian diberi nama Nihonto Aisu yang artinya 'es krim Jepang'. Es krim ini tidak dibuat seukuran pedang asli. Tampilan yang menonjol dari es krim ini adalah bagian berupa pangkal pedang yang terdiri dari kue kering.

Bagian 'mata pedang' dijual dalam dua varian yaitu yuzu citrus dan koshian red bean paste. Es krim ini juga mengandung tepung kuzu (ararut Jepang) yang menjaga es agar tidak cepat meleleh sehingga Anda dapat bermain dengan pedang Anda sebelum melahapnya dengan mulut.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Namun sayang, es krim ini dijual dalam jumlah terbatas di tempat tertentu pula. Es krim ini akan dijual dalam helatan Seki factory visit day. Es ini dijual mulai harga 1.000 yen. Ingat, pedang ini hanya mampu menebas rasa gerah Anda di kala panas terik.

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024