5 Olahan Mangga yang Lagi 'Nge-hits Abis' di Jakarta

Smoothie mangga Mango Bomb.
Sumber :
  • Instagram @foodirectory

VIVA.co.id – Mangga adalah salah satu buah tropis yang digemari di dunia. Rasanya yang manis dan kandungan airnya yang berlimpah membuat mangga cocok dijadikan penyegar di tengah-tengah teriknya matahari.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Nah, mangga juga bisa diolah menjadi berbagai makanan dan minuman pencuci mulut lezat. Yang saat ini sedang menuai popularitas adalah smoothie dan es serut mangga. Berikut daftar makanan dan minuman olahan mangga yang sedang nge-hits, seperti dikutip VIVA.co.id dari berbagai sumber, Senin, 18 September 2017.

Mille Crepe

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Yang satu ini merupakan kue yang terbuat dari beberapa crepe yang diberi krim juga potongan buah mangga dan ditumpuk-tumpuk. Mille crepe kemudian disajikan dengan saus mangga.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Smoothie

Smoothie mangga saat ini sedang nge-tren di Tanah Air, terutama di Jakarta. Smoothie mangga biasanya diberi topping whipped cream alias krim kocok dan potongan buah mangga yang besar-besar. Ada banyak merek yang menawarkan smoothie mangga kekinian ini. Bahkan ada pula yang mencampurkannya dengan jus alpukat, susu kental manis dan es krim cokelat.

Mango Sticky Rice

Mango sticky rice atau ketan mangga sebenarnya merupakan kuliner khas Thailand. Terdiri dari ketan yang dimasak dengan garam dan santan dan buah mangga. Saat disajikan, ketan diberi tambahan santan kental dan taburan biji wijen di atasnya. Belakangan, kuliner ini juga kian populer di Indonesia.

Waffle

Mangga juga cocok dijadikan topping waffle atau pancake, lho. Anda bisa memilih es krim mangga, potongan buah mangga, saus atau bahkan selai mangga.

Es Serut

Makan es serut rasa mangga tentu rasanya sangat menyegarkan. Apalagi dinikmati di saat cuaca sedang panas-panasnya. Di Taiwan, es serut mangga sudah terkenal sejak zamannya serial Meteor Garden 2. Sempat ada adegan di mana Shan Chai dan Ye Sha sedang menyantap es serut mangga.

Di Korea juga ada es serut mangga yang dinamakan patbingsu mangga. Selain es serut dan potongan mangga, ditambahkan pula es krim, krim kocok, bubble hingga kacang almond.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya