Nikmati Sensasi Makanan Korea Mulai Rp10 Ribu

Festival Korea 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk melihat Hanbok, mencicipi aneka kuliner khas Negeri Gingseng, hingga mendengarkan alunan musik tradisional dari kampung halaman Lee Min Ho tersebut.

Pencinta Drakor Merapat, Dokter Zaidul Akbar Sebut Kimchi Sangat Baik Buat Kesehatan

Bagi Anda penggemar jajanan negara tersebut, dapat mengunjungi Festival Korea 2017 yang digelar di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Acara ini digelar pada 21-24 September 2017.  

Di Festival Korea ini, pengunjung dapat menyelami kekayaan budaya Korea, mulai dari travel, makanan dan juga baju tradisional mereka, Hanbok. 

Deretan Makanan Korea Populer di Indonesia, Ada Favorit Kamu?

Di acara tahunan ini, pengunjung juga dapat menemukan aneka makanan ringan khas Korea, mulai dari Topokki, Samyang hingga es krim khas Negeri Kimchi tersebut. Makanan-makanan itu dijual mulai Rp10 ribu saja.

Tak sekadar pameran, pengunjung akan disuguhkan aneka hiburan menarik. Di hari pertama, festival ini diramaikan oleh pertunjukan seni rupa kontemporer dari The Painters Hero dan penampilan para siswa School of Performing Art (SOPA) Seoul (Sssst, Bae Suzy (Miss A) dan Sehun (EXO) adalah alumni sekolah ini).

Sandwich Populer di Drakor My Roomate is A Gumiho Kini Hadir di Indonesia

Selama tiga hari festival digelar, pengunjung dapat menyaksikan peragaan Hanbok, pakaian tradisional Korea oleh Asosiasi Korea-Indonesia, seni bela diri Taekwondo, pertunjukan musik perkusi tradisional Korea Salmunori hingga kelas tata rias khas Korea "K-Beauty Show". 

Cho Tae Yong, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia mengatakan, ajang ini merupakan wadah untuk memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia. 

"Tolong jangan lupa Korea juga cinta Indonesia. Presiden minta Indonesia hubungannya sama seperti Amerika Serikat, Rusia, China, Jepang. Sebagai duta besar, ini PR buat saya untuk memperkuat hubungan kita. We are friends, we are one," kata Cho Tae Yong saat membuka festival ini, Kamis, 21 September 2017.

Tak hanya penampilan dari Korea, musisi Indonesia juga akan turut meramaikan acara ini seperti Rizky Febian, Wizzy Williana hingga Calvin Jeremy. Festival ini dapat dinikmati pengunjung tanpa dipungut biaya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya