Tips Bersihkan Noda Membandel pada Kotak Bekal Makanan

Kotak bekal
Sumber :
  • Pixabay/Jyleen21

VIVA.co.id – Kotak makanan atau kotak bekal kerap menjadi ternoda akibat makanan. Noda ini kadang tidak mudah dihilangkan. Kotak bekal pun berkurang kecantikannya. 

Ayu Ting Ting Bikin Bekal Anak Sayur Toge, Banjir Pujian Netizen

Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Caranya tergolong mudah dan sebaiknya aplikasikan pada kotak bekal yang belum ternoda. Berikut di antaranya dikutip dari laman The Health Site.

1. Segera cuci kotak bekal setelah digunakan. Jika tidak memungkinkan, segera cuci setibanya di rumah. 

Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

2. Setelah menyiram kotak bekal dengan air, gunakan tisu atau koran untuk menghilangkan lemak yang menempel.

3. Cuci kembali kotak bekal dengan air hangat dan gunakan sabun pencuci piring untuk membersihkan sisa lemak. Gunakan material sabun yang lembut, hindari detergen dan scrub untuk kotak berbahan plastik.

Viral Pejabat di Kantor Staf Presiden Bawa Makan dari Rumah, Netizen: Keren

4. Jika masih ada lemak membandel, gunakan larutan cuka. Cukup tambahkan 2 sendok teh cuka dalam 1 cup air hangat. Gunakan larutan ini sebagai air bilasan. Cuka dapat membantu menghilangkan noda seperti noda kunyit dan saus tomat.

5. Jika tidak mempunyai cuka, gunakan lemon. Peras setengah bagian lemon dan gosok pada kotak bekal, diamkan selama 15 menit. Anda juga dapat mencampur air lemon dan detergen berbahan lembut dan menggosokkannya pada bagian yang bernoda. Bilas dengan air hangat.

6. Buatlah pasta dari baking soda dan air hangat, oleskan di seluruh bagian kotak bekal atau tempat noda membandel. Diamkan selama satu hari dan bilas dengan air hangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya